Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nazaruddin Berjanji Buka-bukaan 30 Proyek Korupsi

Bisnis.com, JAKARTA - Terpidana korupsi Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin akan mengungkap 30 proyek korupsi kepada KPK saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang melibatkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum."Nazaruddin akan

Bisnis.com, JAKARTA - Terpidana korupsi Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin akan mengungkap 30 proyek korupsi kepada KPK saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang melibatkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Nazaruddin akan buka semuanya, kan ada Rp6,8 triliun sekitar 30 proyek akan dia buka yang menyangkut DPR, pemerintahan, dan swasta. Nazaruddin baru buka 12 proyek dan dia melengkapi berkas-berkas," kata Pengacara Nazaruddin, Elza Syarief, Senin (26/8/2013).

Tim Penyidik KPK memeriksa Nazaruddin dalam kasus dugaan penerimaan hadiah berkaitan dengan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah (P3SON) di Hambalang dan proyek-proyek lain dengan tersangka Anas Urbaningrum.

"Ya, Nazaruddin masih menjadi saksi mungkin untuk tiga hari berturut-turut. Tadi saya tanya kasus apa saja, penyidik tidak kasih informasi ke saya," kata Elza.

Elza mengatakan dana senilai Rp7,8 miliar dari proyek pembelian alat-alat olahraga di Hambalang merupakan upaya sejumlah oknum di DPR untuk menutup perkara kasus wisma atlet dengan cara membayar pengacara.

"Untuk kasus Hambalang, saya rasa sudah cukup. Tapi, di pemerintahan belum komplit, di partai juga oknum-oknum partai yang terlibat belum masuk semua. Itu di Nazaruddin sudah masuk," kata Elza tentang Laporan Audit Investigasi Tahap II terhadap Pelaksanaan Pembangunan P3SON di Hambalang oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Elza mengatakan pada Selasa (27/8/2013) akan menyerahkan bukti-bukti keterlibatan 15 oknum lain dalam proyek Hambalang yang belum masuk di dalam laporan BPK tahap II kepada tim penyidik KPK.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper