Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Snowden Kemungkinan Ajukan Suaka Politik di Venezuela

Bisnis.com, MOSKOW-Mantan kontraktor intelijen AS Edward Snowden telah setuju untuk meminta suaka di Venezuela."Seperti perkiraan, Snowden setuju dengan tawaran suaka politik dari (Presiden Venezuela Nicolas) Maduro," kata Alexei Pushkov, pemimpin Komite

Bisnis.com, MOSKOW-Mantan kontraktor intelijen AS Edward Snowden telah setuju untuk meminta suaka di Venezuela.

"Seperti perkiraan, Snowden setuju dengan tawaran suaka politik dari (Presiden Venezuela Nicolas) Maduro," kata Alexei Pushkov, pemimpin Komite Urusan Internasional di Majelis Rendah Parlemen Rusia, di Twitter.

 

"Kelihatannya, bagi Snowden pilihan ini yang paling bisa diandalkan," kata Pushkov.

Namun tweet itu belakangan dihapus dan Pushkov mengatakan di dalam satu pesan bahwa ia mengetahui keputusan Snowden dari laporan berita di stasiun televisi Rusia, Vesti 24.

Venezuela, Nikaragua dan Bolivia telah menawarkan suaka politik buat Snowden pada akhir pekan lalu.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada Senin mengkonfirmasi negaranya menerima surat permintaan suaka tersebut. Snowden "harus memutuskan ketika ia terbang, jika ia akhirnya ingin terbang ke sini", kata Presiden Venezuela itu.

Snowden (30) dituduh oleh Pemerintah AS melakukan tiga pelanggaran berat setelah ia mengungkapkan proyek pengintaian sangat rahasia PRISM, yang dapat mencegat surel dan menyadap percakapan telepon orang di seluruh dunia.

Ia tiba di Bandar Udara Sheremetyevo Moskow pada 23 Juni dan sejak itu telah tinggal di zona transit setelah paspor AS-nya dicabut. Ia dilaporkan telah mengajukan suaka di 21 negara.(antara/xinhua/oana/yus)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper