Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TERORIS: Lagi, Densus 88 Bekuk 2 Tersangka di Solo

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, yang memiliki hubungan dengan jaringan Abu Roban, Wiliam Maksum, dan Nu’aim.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 16 Mei 2013  |  18:40 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, yang memiliki hubungan dengan jaringan Abu Roban, Wiliam Maksum, dan Nu’aim.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar mengungkapkan kedua pelaku yang ditangkap dalam 24 jam terakhir itu di antaranya bernama David dan Ibrahim.

"Siang ini juga dilakukan upaya penggeledahan di Losari, Surakarta. Dua orang ini juga melengkapi kelompok Abu Roban," katanya, Kamis (16/5/2013).

Namun, Polri hingga kini belum mendapatkan identitas rinci mengenai kedua terduga teroris tersebut, sehingga belum bisa ditahan karena masih harus diperiksa lebih dalam lagi.

Sementara itu, Boy menyampaikan ada satu terduga teroris pada hari ini (16/5), yang dikembalikan ke pihak keluarga sebab Polri tidak menemukan unsur yang cukup untuk disangkakan sebagai teroris dan melakukan fa’i atau penggalangan dana dari perampokan selama pemeriksaan berlangsung.

Salah satu terduga teroris tersebut yakni Iman Nurdin alias Iman Rasal, yang ditangkap di Jakarta pada pekan lalu.

Adapun, sebanyak empat orang lainnya yang juga ditangkap di Jakarta dan Tengerang Selatan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka antara lain Fasial alias Boim, Endang, Agung, dan Agus Widharto,

"Dengan demikian, total yang ditahan ada 24 [yang mati maupun hidup], sudah diterbitkan surat penahanannya, tetapi yang dua terakhir [David dan Ibrahim] belum ditahan," ujarnya.   (ra)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo teroris terorisme densus88 surakarta tersangka teroris
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top