Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURABAYA & 10 Instansi Raih FutureGov Award

BISNIS.COM, JAKARTA: Kota Surabaya dan 10 institusi pemerintah lainnya memperoleh penghargaan FutureGov Awards Indonesia 2013 atas prestasinya dalam membuat program informasi dan administrasi yang transparan, dengan menggunakan jaringan teknologi informasi

BISNIS.COM, JAKARTA: Kota Surabaya dan 10 institusi pemerintah lainnya memperoleh penghargaan FutureGov Awards Indonesia 2013 atas prestasinya dalam membuat program informasi dan administrasi yang transparan, dengan menggunakan jaringan teknologi informasi dan komuniasi (ICT).

James Smith, Managing Director FutureGov yang berpusat di Singapura, mengatakan penghargaan di tingkat regional ini merupakan suatu prestasi yang bagus dalam pelayanan sektor publik yang sudah dilakukan oleh belasan instansi pemerintah tersebut.

"Selama 6 tahun terakhir ini secara konsisten kami menyoroti dan menelusuri manajemen proyek, perencanaan, dan visi lebih dari 500 instansi pemerintah. Untuk tahun ini ada 14 kategori yang dimenangi oleh 11 instansi pemerintah di Indonesia," kata James seusai memberikan penghargaan itu di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Pengumuman pemenangan penghargaan dilakukan pada acara penutupan konferensi FutureGov Forum Indonesia, yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta malam ini, dihadiri sekitar 200 pegawai negeri sipil senior dan perwakilan dari industri terknologi.

Institusi pemerintah lainnya yang memperoleh FutureGove Award Indonesia adalah Kementerian Agama, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Kemendagri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan,Polda MetroJaya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, dan Universitas Indonesia.

James menuturkan Pemerintah Kota Surabaya dinilai sebagai kota yang pertama di Indonesia yang menerapkan e-procurement dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Surabaya secara konsisten memimpin dalam hal pengiriman layanan yang inovatif, dan terintegrasi, serta efektif untuk mendukung peningkatan aur kerja. Tradisi itu berlanjut dengan jaringan ICT yang kuat dan dikelola dengan baik untuk mendukung aplikasi nasional dan regional," kata James.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang langsung menerima penghargaan itu menuturkan pihaknya terus mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan berkarya.

"Kami senang menerima award ini, tetapi bukan tujuan utama kami. Yang terpenting adalah bagaimana seluruh jajaran bisa melayani masyarakat dengan baik dan lancar," ungkap perempuan yang memimpin Kota Surabaya sejak 2010.

FutureGov Award merupakan sebuah  penghargaan terbesar, yang menilai keunggulan dari sektor publik di Asia Pasifik. "FutureGov Award Indonesia tahun ini adalah suatu realisasi dari FutureGov Award yang telah lama ditunggu, memungkinkan para juri untuk menyorot lebih luas agensi di Indonesia, termasuk lembaga pemerintahan di Indonesia," ungkap James.

FutureGov yang berpusat di Singapura ini adalah lembaga kajian pemerintahan terlama di Asia Pasifik, yang meliputi bidang  pendidikan dan modernisasi kesehatan, yang berfokus ICT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper