Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Di Wonosobo dan Demak

BISNIS.COM, JAKARTA –  Ratusan rumah di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Demak, Jateng,  rusak diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras yang terjadi pada Selasa, 9 April 2013.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 09 April 2013  |  22:29 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA –  Ratusan rumah di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Demak, Jateng,  rusak diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras yang terjadi pada Selasa, 9 April 2013.

Informasi yang diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan sedikitnya 300 rumah di dua kabupaten  itu mengalami kerusakan berat dan ringan.

Di Kabupaten Wonosobo, puting beliung menerjang Dukuh Krajan, Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, sekira pukul 13.30 WIB.
“Data sementara yang dilaporkan sedikitnya 300 rumah rusak sedang hingga berat," jelas Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya Selasa (9/4/2013).

Menurutnya kondisi daerah tersebut yang berupa perbukitan  dan listrik padam menghambat upaya penanganan.  Satu dusun bahkan terisolir akibat jalan menuju lokasi cukup berat. Belum terbentuknya BPBD di Kabupaten Wonosobo juga menyulitkan koordinasi penanganan.

Sedangkan di Kabupaten Demak, puting beliung menerjang Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam pada Selasa, 9 Apr 13, jam 15.20 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wonosobo puting beliung ratusan rumah rusak demak
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top