Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PASAR JAYA Tampung 1.700 Pedagang Pasar Rumput

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya siap menampung 1.700 pedagang Pasar jika pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) jadi dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Direktur Utama PD Pasar Jaya Jangga Lubis mengatakan
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 Maret 2013  |  13:43 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya siap menampung 1.700 pedagang Pasar jika pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) jadi dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Direktur Utama PD Pasar Jaya Jangga Lubis mengatakan konsep rusun nantinya ada ruang untuk pedagang pasar. "Konsep nanti pasar tetap ada, rusun kemudian di atasnya," katanya di Balaikota, Senin (25/3/2013).

Pasar Jaya sudah menginformasikan rencana pembangunan rusun, pedagang bakal direlokasi sementara di sekitar pasar rumput di halaman bangunan yang sedang dibangun.

Berdasarkan rencana pemerintah DKI, lahan milik Pemprov sekitar 2 hektare tersebut akan dibangun rusunawa. Pemprov sedang memproses administrasi penyerahan aset dari PD Pasar Jaya kepada Pemprov.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Wijayanti menjelaskan penyerahan aset sudah berlangsung. Gubernur Joko Widodo juga sudah menyetujui. "Jadi Pak Gubernur sudah setuju, ini kita tinggal proses secara teknis saja," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusun pasar rumput pd pasar jaya
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top