Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Puas, Sri Mulyani hingga Erick Thohir Siap Jadi Menteri Lagi

Prabowo memastikan sebanyak 49 orang yang dipanggil ke rumah Kertanegara telah sanggup untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun ke depan.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). Dok PKB
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). Dok PKB

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan 49 calon menteri telah sanggup untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun ke depan.

Prabowo menuturkan bahwa proses komunikasi dengan 49 calon menteri sejatinya telah berlangsung cukup lama. Dia telah berdiskusi dengan banyak pihak untuk menjaring nama-nama yang berpotensi untuk mengisi jabatan menteri.

Sehingga acara hari ini, pihaknya hanya ingin memastikan sekaligus untuk mengonfirmasi apakah para calon menteri tersebut bersedia atau tidak membantu pemerintahannya. "Alhamdullillah, mereka mengatakan sanggup," kata Prabowo, Senin (14/10/2024) 

Prabowo juga menambahkan bahwa selama pertemuan berlangsung, dia memberikan sejumlah penekanan mengenai fokus dan arah kebijakan pemerintahannya ke depan. Prabowo mengaku cukup puas karena semua calon menterinya mengerti mengenai arah kebijakan yang akan ditempuh selama 2024-2029.

"Suasana sangat baik semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik dengan keras sebagai tim, terutama dalam kondisi dunia uang dilanda ketidakpastian."

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sederet ketua umum partai politik (parpol), pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).

Pemanggilan tokoh-tokoh tersebut merupakan tak lain untuk mengisi posisi calon menteri di kabinet Prabowo-Gibran yang bakal dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo adalah Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan di era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut mengungkapkan alasan pemanggilan dirinya ke Kertanegara. 

"Beliau [Prabowo Subianto] meminta saya menjadi Menteri Keuangan kembali," ujar Sri Mulyani, Senin (14/10/2024).

Sri Mulyani mengakui telah bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan pengelolaan APBN. Dalam catatan Bisnis, Sri Mulyani pernah bertemu dengan Prabowo dan Thomas Djiwandono belum lama ini.

Sebelumnya, Sri Mulyani tiba di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin malam (14/10/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis, Sri Mulyani mengenakan blouse batik bermotif bunga dan berwarna coklat dan hitam. Menteri Keuangan tersebut terlihat tersenyum sambil memberi salam kepada wartawan yang mengerubungi rumah Prabowo sekitar pukul 19.20 WIB. Sayangnya, Sri Mulyani berjalan cepat menuju pintu kediaman Prabowo tanpa mengucap sepatah kata pun. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper