Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paus Fransiskus Masih Jadi Trending Topic Dunia Maya

Dunia maya masih diramaikan dengan trending topic kunjungan Paus Fransiskus
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di  Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITEE/ AGUS SUPARTO
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITEE/ AGUS SUPARTO

Bisnis.com,JAKARTA- Meski telah meninggalkan Indonesia Jumat (6/9/2024), Paus Fransiskus tetap menjadi topik perbincangan para warganet di jagad X.

Hingga Sabtu (7/9/2024) pagi, topic mengenai Uskup Roma tersebut menempati urutan teratas trend perbincangan di akun X dengan total perbincangan mencapai 45.000 kali.

Perbincangan ini jauh melampaui topik tetang kesuksesan tim nasional sepakbola Indonesia menahan imbang Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akun @JohnSitorus_18 misalnya, menyorot soal perhatian Paus Fransiskus kepada para petugas di Bandara Soekarno-Hatta yang disapa oleh Paus Fransiskus ketika hendak bertolak ke Papua Nugini, sembari mengunggah video yang pemimpin umat Katolik itu bersalaman dengan para petugas di apron.

Petugas Bandara, DIMULIAKAN oleh Paus Fransiskus

Paus Fransiskus harusnya langsung masuk pesawat setelah bersalaman dengan petinggi negara

Tetapi beliau menyempatkan diri menyapa, memberkati dan mengucapkan terimakasih ke PETUGAS BANDARA Soekarno Hatta yang biasanya LUPUT dari perhatian

Tak banyak orang yang peduli dengan petugas Bandara. Biasanya, mereka dianggap sebelah mata

Tetapi hari ini, Paus membuat derajat mereka sama dengan Menteri, Jenderal, Presiden dan Pendeta2

Terharu dengan moment ini 

Selama kunjungan apostoliknya di Indonesia, Paus Fransiskus memang tetap mempertahankan kebersahajaaannya. Dia memilih menggunakan pesawat komersial ITA Airways saat bertolak dari Roma. 

Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus menumpang mobil Toyota Innova Zenix dan memilih untuk duduk di sisi pengemudi sembari membuka jendela dan melambaikan tangan kepada orang –orang yang menanti di tepi jalan. Tidak hanya itu, ia juga memilih untuk menginap di salah satu kamar pada Kedutaan Besar Vatikan. 

Ketika hendak bertolak ke Papua Nugini, Paus juga menolak menggunakan pesawat Boeing 777 dengan fasilitas first class namun lebih memilih menggunakan pesawat komersial, Garuda Indonesia Airbus A330 tanpa modifikasi fasilitas apapun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper