Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi Lomba-lomba 17 Agustus 2024 di Tangerang

Festival Literasi 2024 diselenggarakan di Atrium Mall Tangcity, 19–25 Agustus 2024.
Sejumlah warga mengikuti lomba makan kerupuk di sekitar sungai Kalimalang, Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah warga mengikuti lomba makan kerupuk di sekitar sungai Kalimalang, Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh kota dan kabupaten di Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 melalui lomba-lomba.

Salah satunya adalah Kota Tangerang. Berdasarkan situs resmi Kota Tangerang, terdapat lebih dari 60 rangkaian acara yang telah disiapkan selama bulan Agustus.

Selain itu, berbagai pusat perbelanjaan pun menyediakan wadah agar masyarakat Tangerang dapat ikut serta dalam kemeriahan peringatan HUT ke-79 RI ini. Banyak lomba dan kompetisi yang diselenggarakan bermacam-macam pihak.

Simak lomba-lomba selama bulan Agustus di Tangerang:

1. Perlombaan Kecamatan Periuk

Di Kecamatan Periuk, Anda bisa menghadiri berbagai lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah sepanjang bulan Agustus.

- 1–31 Agustus: Permainan 17-an di Alun-Alun Kec. Periuk

- 1–31 Agustus: Lomba futsal di Lapangan Futsal Kec. Periuk

- 1–31 Agustus: Lomba catur

- 4–24 Agustus: Fashion show

- 10–31 Agustus: Lomba baca puisi

- 11–17 Agustus: Lomba tumpeng

2. Festival Literasi 2024

Festival Literasi 2024 diselenggarakan di Atrium Mall Tangcity, 19–25 Agustus 2024. Dilengkapi berbagai acara menarik seperti bedah buku, pameran literasi, hingga stand up comedy, festival ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia.

Berbagai lomba juga diadakan untuk berbagai kalangan. Antara lain adalah lomba bertutur untuk tingkat SD, SMP, dan guru SD; lomba menulis komik untuk tingkat SMA/SMK, mahasiswa, dan umum; lomba menulis cerpen untuk SMP; lomba mewarnai untuk anak RA, TK, dan PAUD; dan lomba menulis/membaca puisi untuk tingkat SMP.

3. Traditional Games, Mall @ Alam Sutera

Mall @ Alam Sutera menyelenggarakan selebrasi kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba permainan tradisional di The Atrium, lantai dasar. Lomba ini diadakan tanggal 17 Agustus pukul 16.00–17.30 WIB.

Lomba yang dapat diikuti antara lain lomba sendok kelereng, lomba joget balon, lomba terong bola, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol. Kategorinya adalah untuk anak berusia 6–15 tahun, tanpa dipungut biaya pendaftaran.

4. Lomba Desain Kemeja Batik Motif Kota Tangerang

Dalam rangka Digifest Vol. 2, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang mengadakan lomba digital art untuk membuat kemeja batik motif Kota Tangerang.

Dengan batas pengumpulan karya tanggal 19 Agustus, pengumuman pemenang akan dilakukan pada puncak acara Digifest, 23 Agustus 2024. Pemenang memiliki kesempatan untuk memenangkan total uang tunai sebesar Rp27 juta.

5. Lomba Games on Ice, Bintaro Jaya Xchange Mall

Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, Bintaro Jaya Xchange Mall mengadakan lomba unik pada 17 Agustus 2024. Mall ini akan menyelenggarakan lomba tradisional di ice skating rink mall.

Antara lain, terdapat lomba memindahkan bendera, lari kelereng, tendang bola, dan lomba lempar bola. Peserta lomba akan mendapatkan voucher diskon untuk main ice skating BX Rink.

6. Titan Run 2024, Tangerang Selatan

Titan Run 2024 adalah kompetisi lari di QBig BSD City, Tangerang Selatan, pada 10 Agustus 2024. Lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-79 RI ini memiliki 3 kategori rute lari: 17,8K, 10K, dan 5K.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp600.000, Anda mendapatkan race pack kaos lomba, produk sponsor, hingga beragam menu makanan gratis di lokasi. (Ilma Rayhana)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper