Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Kelakar Elon Musk soal Mundurnya Biden dari Pilpres AS 2024

Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla, angkat bicara ihwal mundurnya Joe Biden sebagai kandidat dari Partai Demokrat untuk Pilpres Amerika Serikat 2024.
Elon Musk/twitter
Elon Musk/twitter

Bisnis.com, JAKARTA — Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla, angkat bicara ihwal mundurnya Joe Biden sebagai kandidat dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat 2024.

Pemilik X, yang sebelumnya bernama Twitter, itu bahkan lebih dahulu mengunggah informasi mengenai mundurnya Biden dari konvensi calon presiden AS Partai Demokrat.

“Joe Biden secara resmi telah mengumumkan bahwa dia mundur dari pencalonan. Akhirnya,” tulis Musk di X pada Senin (22/7/2024) pukul 00.53 WIB. 

Sekitar 20 menit setelah unggahan Musk, akun resmi Joe Biden di media sosial X, @JoeBiden, baru menuliskan keputusan mundur tersebut.

"Rekan-rekan Demokrat, saya telah memutuskan untuk tidak menerima nominasi tersebut dan memfokuskan seluruh energi saya pada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," tulis Biden.

Unggahan politisi yang dua kali menjabat Wakil Presiden AS sebagai pendamping Presiden Barack Obama itu pun dilengkapi dengan foto surat pengunduran dirinya. 

Namun, Musk menyangsikan bahwa surat tersebut dituliskan sendiri oleh Biden. 

“Jujur. Apakah Joe sendiri yang menulis ini?” kata Musk.

Musk lebih lanjut berkelakar bahwa Biden kemungkinan sedang tidur saat surat pengunduran dirinya tersebut diunggah via akun X. Menurutnya, Biden bahkan baru tahu bahwa ia mundur dari Pilpres AS 2024 setelah bangun dari tidurnya.

“Joe akan bangun dari tidurnya dan baru mengetahui dia mundur dari konvensi pilpres. Apakah menurut Anda Joe tahu dia mundur?” tulisnya.

Seperti diketahui, salah satu orang kaya di dunia itu memang cenderung mendukung Donald Trump, calon presiden dari Partai Republik, pada Pemilu AS 2024

Belakangan Elon Musk memang aktif mencuit tentang calon Presiden AS Donald Trump. Terlebih setelah Trump mengalami insiden penembakan beberapa waktu lalu.

Elon Musk bahkan secara tegas mengatakan jika dirinya telah mendukung Donald Trump setelah insiden tersebut.

"Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap kesembuhannya yang cepat," tulis Musk di X.

Elon Musk juga mengunggah foto Trump beberapa saat setelah kejadian tersebut dan menambahkan keterangan yang memuji kandidat dari Partai Republik itu.

"Terakhir kali Amerika memiliki kandidat sekuat ini adalah Theodore Roosevelt," tulisnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper