Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEK FAKTA: Geger Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah, Segera Dipenjara Menyusul Harvey Moeis

Di media sosial muncul narasi yang menyebut bahwa artis Sandra Dewi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Timah.
Artis Sandra Dewi berjalan ke ruangan pemeriksaan setibanya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024).  ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Artis Sandra Dewi berjalan ke ruangan pemeriksaan setibanya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Bisnis.com, JAKARTA - Di media sosial muncul narasi yang menyebut bahwa artis Sandra Dewi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Timah.

"Akhirnya Sandra Dewi menyusul suaminya Harvey Moeis di tetapkan sebagai tersangka kasus penambangan timah ilegal," bunyi narasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sandra Dewi merupakan istri Harvey Moeis yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Timah.

Sandra Dewi sempat diperiksa untuk kali kedua pada 15 Mei 2024 lalu.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyampaikan alasan kembali memeriksa selebritas Sandra Dewi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah Tbk. (TINS) periode 2015–2022.

Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana mengatakan pemeriksaan kedua bertujuan untuk mendalami soal kepemilikan harta dari istri Harvey Moeis yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Kemudian pada awal Juni 2024, muncul narasi bahwa Sandra Dewi ikut ditetapkan sebagai tersangka menyusul suaminya, Harvey Moeis.

Cek Fakta:

Menanggapi hal ini, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana menyampaikan narasi tersebut tidak benar.

Hingga saat ini status Sandra Dewi masih sebagai saksi dan belum naik menjadi tersangka.

"Belum ada pernyataan resmi dari penyidik dalam penetapan tersangka yang bersangkutan, artinya sampai saat ini masih status yang berasngkutan sebaagi saksi," ujarnya saat dikonfirmasi, dikutip Kamis (6/6/2024).

Dia juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan menyembunyikan informasi apabila ada perubahan status terhadap selebritas Tanah Air itu.

"Kalau seandainya nanti ada perubahan status kepada yang bersangkutan pasti akan kami infokan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper