Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Sragen Jalan Kaki 17 Hari ke Jakarta, Tapi Gagal Bertemu AHY, SBY atau Jokowi

Pria asal Sragen bernama Mariyo melaksanakan nazarnya dengan berjalan kaki dari Sragen ke Jakarta selama 17 hari.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (4/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (4/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pria asal Sragen bernama Mariyo melaksanakan nazarnya dengan berjalan kaki dari Sragen ke Jakarta selama 17 hari.

Setelah berjalan kaki 17 hari, Mariyo, 52, warga Dukuh Jetak  RT 014, Desa Pringanom, Kecamatan Masaran, Sragen, akhirnya tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (10/3/2024).

Lokasinya di Jl. Proklamasi No. 41, RT 011/RW 002, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Ia nekat jalan kaki ke Jakarta untuk menunaikan nazarnya setelah Budiono lolos menjadi anggota DPRD Sragen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menang dalam Pilpres 2024.

Mariyo yang mengenakan kaus biru Partai Demokrat tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Mariyo berangkat ke Jakarta jalan kaki dari kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi di Sepat, Masaran, Sragen, pada Jumat (23/2/2024). 

Mariyo berangkat bersamaan dengan momentum pascapelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dilansir dari Solopos, Mariyo sebenarnya berharap bisa bertemu dengan AHY, SBY atau Jokowi.

Namun jika keinginannya tidak tercapai, ia tetap merasa lega karena sudah berhasil menunaikan nazarnya dengan berjalan kaki dari Sragen ke Jakarta.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Mas AHY atau Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono] atau Pak Prabowo. Kalau bisa tembus, saya ingin bertemu Presiden Joko Widodo. Kalau memang tidak bisa ya pasrah saja, yang penting nazar saya sudah terlaksana,” jelasnya.

Cerita Mariyo selama perjalanan

Mariyo mengatakan bahwa selama perjalanannya itu, ia mendapatkan berbagai macam bantuan dari beberapa pihak.

Selama perjalanan, Mariyo merasa tidak sendiri karena banyak relawan Prabowo-Gibran yang memberi dukungan dan semangat. Bahkan sampai ada yang memberi bekal makanan, minuman hingga pakaian.

“Relawan Prabowo-Gibran selama perjalanan menyambut dan memberi semangat terus untuk melanjutkan sampai Jakarta. Mereka memberi bekal makanan dan minuman. Mereka juga bercerita tentang daerahnya yang menang Prabowo-Gibran,” ujar Mariyo.

Dia cukup terkesan dengan Relawan Garda 08 yang selalu memberi dukungan sejak dari Solo sampai Jakarta dengan cara memantau terus. di mana pun dia beristirahat selalu dipantau sehingga selama perjalanan menjadi tenang.

“Banyak orang yang membantu selama perjalanan saya. Banyak juga yang meminfa foto bersama sembari memberi semangat,” jelasnya.

Dia tidak bisa membalas selain ucapan terima kasih kepada para kader Partai Demokrat yang membantu di perjalanan dan juga berterima kasih kepada Relawan Garda 08 yang tergabung dalam PSI Mawar Merah.

“Mereka selalu menyemangati saya luar biasa hingga saya sampai Jakarta dengan selamat. Khusus kepada Mbak Lina PSI yang sampai mencari saya menelusuri jalan-jalan kampung hanya untuk memberi pakaian ganti, membawakan obat-obatan, hingga makanan. Terima kasih buat teman-teman yang tidak bisa saya sebut satu per satu,” jelasnya.

Dia mengenal Lina sebagai pengurus PSI Kendal yang juga tergabung dalam Relawan Mawar Indonesia. Dia belum sempat bertemu tokoh-tokoh nasional tetapi bertemu mayoritas pendukung Prabowo-Gibran dan pengagum AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper