Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Turis Spanyol Dirampok dan Diperkosa di India, 4 Pelaku Ditangkap

Pemerkosa turis Spanyol di India telah ditangkap, dengan empat orang tersangka
Ilustrasi pelecehan seksual./Istimewa
Ilustrasi pelecehan seksual./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak berwenang India menangkap empat orang yang dicurigai menjadi bagian dari kelompok yang memperkosa seorang turis Spanyol dan melakukan pemukulan ke pasangannya.

Semua anggota kelompok tersebut telah diidentifikasi dan tersangka lainnya akan ditangkap “segera”, kata kepala polisi Jharkhand Ajay Kumar Singh, dilansir dari Al Jazeera.

Wanita korban perkosaan yang identitasnya tidak diungkapkan oleh pihak berwenang itu, adalah seorang blogger perjalanan dengan lebih dari 200.000 pengikut di Instagram.

Dia sedang bepergian bersama rekannya di negara bagian Jharkhand di India timur ketika serangan itu terjadi pada Jumat malam.

Pasangan itu menghentikan sepeda motor mereka dan mendirikan tenda untuk bermalam di distrik Dumka di negara bagian tersebut sebelum sekelompok orang yang terdiri dari tujuh pria menyerang mereka.

“Mereka telah memukuli dan merampok kami, meski tidak banyak barang [yang diambil] karena yang mereka inginkan hanyalah memperkosa saya,” kata perempuan berusia 28 tahun itu dalam postingan Instagram.

Pasangan prianya mengatakan dia dipukul beberapa kali di kepala dengan helm dan “mulutnya hancur”.

Sebuah mobil patroli menyelamatkan keduanya pada Jumat malam setelah penyerangan dan mengantar mereka ke rumah sakit setempat.

Pasangan itu sedang melakukan tur ke Asia Selatan dan telah menyelesaikan perjalanan ke Sri Lanka sebelum memulai perjalanan mereka di India.

Kekerasan seksual yang menargetkan perempuan adalah hal biasa di India, dan perempuan dari komunitas suku minoritas merupakan kelompok yang paling berisiko. Tabu untuk berbicara tentang kejahatan dan rendahnya tingkat hukuman terhadap tersangka menambah masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper