Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengamen Kukuh Haryanto Caleg dengan Suara Terbanyak di Pileg Wonogiri, Dipuji AHY hingga SBY

Dipuji AHY hingga SBY, ini sosok Kukuh Haryanto Caleg pengamen dengan suara terbanyak di Wonogiri dari partai demokrat
Caleg Pengamen Kukuh Haryanto Raih Suara Terbanyak di Pileg Wonogiri, Dipuji AHY hingga SBY
Caleg Pengamen Kukuh Haryanto Raih Suara Terbanyak di Pileg Wonogiri, Dipuji AHY hingga SBY

Bisnis.com, JAKARTA - Caleg DPRD Dapil 1 Kab. Wonogiri, Kukuh Haryanto tengah menjadi perbincangan hangat di jagad maya karena berhasil mendominasi suara di dapil tersebut.

Pasalnya, Kukuh yang berprofesi sebagai pengamen mampu bersaing dengan lawan politik lainnya.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 21 Februari 2024, Kukuh tercatat mengantongi 984 suara. Angka itu menyalip Budianingsih yang mendulang 363 suara dan Sunarto 255 suara. Kukuh yang berasal dari parta Demokrat ini selalu berkampanye melalui akun Tiktoknya @kukuhporso.

Pada platform tersebut, Kukuh selalu konsisten memposting kontennya yang selalu membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pria yang selalu mengucapkan “Kulonuwun” di setiap pembukaan videonya selalu membawakan lagu yang memiliki makna persatuan, perjuangan, dan visi serta misi dirinya ketika terpilih menjadi anggota DPRD.

Adapun dia memposting kegiatannya saat bersafari politik menemui setiap warga. Tak hanya itu, pria berambut gimbal ini juga sempat diundang ke markas DPP Parta Demokrat, di Jakarta.

Peribahasa “Usaha tidak akan mengkhianati hasil” tampaknya telah melekat ditubuh Kukuh. Keberhasilannya Kukuh meraih suara terbanyak mendapatkan respons positif dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja dilantik menjadi Menteri ATR BPN.

Pada 19 Februari 2024, AHY memposting video Kukuh di akun pribadi miliknya @agusyudhoyono. Dalam postingan tersebut, AHY juga menuliskan caption mengapresiasi perjuangan Kukuh dalam meraih kursi DPRD Kab. Wonogiri.

“Partai Demokrat selalu terbuka untuk semua. Bangga dengan Mas Kukuh, seorang musisi jalanan, Caleg DPRD Kab. Wonogiri Partai Demokrat, berkampanye dengan bernyanyi menghibur masyarakat. Kini mendapatkan suara terbesar,” jelas caption AHY, dikutip Rabu (21/02/2024).

“Terima kasih Mas Kukuh atas perjuangannya. Semoga suara yang dititipkan bisa mengawal sampai menjadi anggota dewan yang amanah. Memperjuangkan harapan rakyat,” sambung caption AHY.

Pada postingan yang sama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengucapkan selamat kepada Kukuh yang berpotensi besar menjadi anggota legislatif.

“Aku senang sekali ternyata orang Pacitan kreatif-kreatif ini. Saya doakan sukses, kabul. Salam untuk keluarga,” pungkas SBY. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper