Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEK FAKTA: Viral Video Prabowo Tarik Gibran sampai Hampir Terjungkal, Benarkah?

Di media sosial tengah viral video yang memperlihatkan Prabowo menarik Gibran sampai hampir terjungkal.
Viral Prabowo tarik Gibran
Viral Prabowo tarik Gibran

Prabowo Pernah Viral Tarik Jaket Bahlil

Ini bukan kali pertama Prabowo diisukan kasar dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Sebelumnya, Capres nomor urut 2 tersebut juga dikabarkan menarik jaket Menteri Bahlil.

Insiden tersebut terjadi dalam debat Cawapres, Jumat (22/12/2023). Dalam visualisasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi saat Cawapres Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani sesi debat dengan Cak Imin dan Mahfud MD. 

Sebelum adegan Capres Prabowo menarik jaket Bahlil, dia terlebih dahulu merentangkan tangan. Kemudian, saat Bahlil mendekat Prabowo spontan menarik jaket hitam Bahlil dan berbisik di telinga kanan Bahlil. 

Saat Capres Prabowo berbisik, Menteri Bahlil mendengar dengan posisi setengah setengah berdiri, lalu jongkok sambil berpegangan pada kursi kosong yang berada di samping Prabowo. 

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah (Jateng) memberikan tanggapan terkait video viral yang menunjukkan sosok capres Prabowo Subianto menarik jaket Bahlil Lahadalia.

Koordinator Kampanye TKD Prabowo-Gibran Jateng, Yudi Indras Wiendarto, memberikan klarifikasi terkait kejadian itu saat konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Solo di Gedung Sriwijaya Solo, Minggu (24/12/2023).

Bahlil sendiri juga telah menegaskan tidak ada tindak kekerasan pada kejadian tersebut. Sehingga, kata dia, narasi yang beredar mengenai Capres Prabowo mencengkram jaket Bahlil dengan emosi merupakan sebuah kekeliruan.

"Saya juga kaget, saya kan sedang berdiskusi sama Pak Prabwo. Dan saya sama Pak Prabowo itu abang-adek hubungan senior-junior. Jadi, gak ada gitu gituan. Mungkin, saya melihatnya karena dari calon lain gak ada lagi materi perdebatan lain, makannya di munculkanlah video itu," jelasnya saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Sabtu (23/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper