Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Sudah di-Briefing 2 Jam, Ridwan Kamil: Akan Ada Kejutan di Debat Pertama

Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Provinsi Jabar Ridwan Kamil menyebut paslon dukungannya akan beri kejutan di debat pertama capres
Prabowo Sudah Di-briefing 2 Jam, Ridwan Kamil: Akan Ada Kejutan di Debat Pertama. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dok Antara
Prabowo Sudah Di-briefing 2 Jam, Ridwan Kamil: Akan Ada Kejutan di Debat Pertama. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dok Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan bahwa calon presiden (capres) yang didukungnya akan menampilkan kejutan saat debat perdana di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12) malam. Emil sapaan akrab dari Ridwan Kamil mengatakan bahwa telah dilakukan simulasi dan briefing terhadap Prabowo sebelum melaksanakan debat pertama untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 itu.

"InshaAllah nanti banyak kejutan. Sudah kemarin 2 jam melakukan simulasi, briefing, masukan ke Pak Prabowo. Ya [masukan] teknik berdebat yang elegan dan meyakinkan masyarakat inshaAllah," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu mengatakan akan menyaksikan debat secara langsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekadar informasi, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 yang akan berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

KPU akan menggelar debat capres edisi perdana di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Ketiga pasangan calon (paslon) capres dan cawapres yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mengikuti debat yang digelar KPU tersebut.

Meski bertajuk debat capres, cawapres juga akan mendampingi saat sesi debat dan tanya jawab dilakukan.

Debat capres perdana ini akan mengusung tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan bahwa debat capres perdana akan berlangsung selama 150 menit. Rinciannya, durasi debat sekitar 120 menit atau 2 jam dan 30 menit sisanya untuk jeda komersial.

Debat selama 120 menit itu akan dibagi dalam 6 segmen yang berbeda. Segmen pertama dimulai dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon. Segmen terakhir atau segmen keenam akan digunakan untuk menyampaikan pernyataan penutup dari masing-masing capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper