Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas AMIN Pastikan Anies Kuasai Tema Debat Capres Malam ini

Timnas AMIN menyebut bahwa pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 1 sudah mempersiapkan seluruh materi menjelang debat perdana pada Selasa (12/12/2023).
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat memberikan keterangan di Jakarta, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat memberikan keterangan di Jakarta, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyebut bahwa pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 1 sudah mempersiapkan seluruh materi menjelang debat perdana pada Selasa (12/12/2023).

Juru bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz mengatakan bahwa semuanya sudah dipersiapkan sejak lama sebelum debat perdana digelar hari ini.

"Tim dari jauh-jauh hari sebelumnya dari 1-2 pekan yang lalu sudah mempersiapkan konsep sudah mempersiapkan materi yang memang sesuai dengan topik yang tanggal 12 ini akan dibicarakan," kata Usamah di Sekretariat AMIN, Selasa (12/12/2023).

Usamah menyampaikan bahwa Anies sudah mempersiapkan topik pembahasan yang akan dijadikan pokok inti atau tema debat pada hari ini. 

Dirinya menuturkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah menguasai dengan tema yang akan didebat pada hari ini mengingat rekam jejaknya saat menjabat di DKI Jakarta.

Diketahui bahwa pada debat perdana akan mengambil tema tentang pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

“Semuanya pak Anies kuat dalam pembahasan hal tersebut karena beliau berpengalaman dalam memerintah di DKI Jakarta dan Pemprov DKI, kan mengurusi semuanya, HAM iya, pemerintahannya iya, pelayanan publiknya iya jadi memang semuanya beliau," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkap mekanisme debat perdana calon presiden-wakil presiden (capres/cawapres) yang dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan debat perdana ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pesertanya adalah para capres.

"Siapa yang berdebat? Ya untuk besok malam kesempatan pertama pada debat capres-cawapres, di panggung untuk berdebat hanya capresnya saja," ujar Hasyim saat konferensi pers persiapan debat capres/cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Durasi debat akan berjalan selama 150 menit, meski demikian, durasi khusus debatnya 120 menit atau 2 jam.

Selama itu, akan ada 6 segmen yang dipisah dengan jeda iklan. Pada masing-masing segmen, para penyelia berhak memberi tiga pertanyaan ke para capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper