Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kepastian Hukum Investor, Ganjar Siapkan 3 Strategi

Calon presiden Ganjar Pranowo berjanji untuk memberikan kepastian hukum untuk investor dari seluruh dunia agar bisa menanamkan modalnya di Indonesia.
Calon presiden Ganjar Pranowo, Jumat (8/12/2023) menegaskan tidak setuju gubernur Daerah Khusus Jakarta ditunjuk presiden.  JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak
Calon presiden Ganjar Pranowo, Jumat (8/12/2023) menegaskan tidak setuju gubernur Daerah Khusus Jakarta ditunjuk presiden. JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal memberikan kepastian hukum untuk investor dari seluruh dunia agar bisa menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurut Ganjar, ada tiga langkah yang akan dilakukannya untuk mewujudkan hal tersebut apabila dirinya terpilih sebagai presiden pada 2024 mendatang.

“Ada tiga hal, yang pertama adalah memastikan regulasinya benar dan itu disusun karena partisipasi, ada rasa yang diungkapkan oleh masyarakat,” katanya dalam acara Dialog Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Kedua, Ganjar menuturkan akan memperbaiki sistem kelembagaan yang sudah ada. Berkaitan dengan tersebut, dia menekankan pentingnya langkah ketiga, yaitu mencari aktor kredibel untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menekankan pentingnya pemilihan aktor yang dapat mengembang tugas tersebut agar tidak keluar dari jalur yang sudah ditetapkan.

“Maka tugas saya adalah memastikan bagaimana aktor yang bisa duduk di dalam jabatan untuk membawa amanah yang luar biasa itu kredibel. Tanpa itu, tidak bisa, itu diganti,” bebernya.

Ganjar menuturkan bahwa sosok tersebut harus mampu menjalankan prinsip good governance (GCG), dalam artian melaksanakan tugas sesuai target.

Adapun, faktor terakhir yang menjadikan seseorang kredibel untuk menjalani tugas yang dimaksud berkaitan erat dengan profesionalisme.

“Yang terakhir ketika dia sudah tau semua [bahwa] dia sangat profesional. Maka dia mengerjakan fungsinya, bukan orang yang tiba-tiba dipungut karena jatah, mohon maaf. Maka mendefinisikan kredibel buat saya tidak terlalu sulit,” pungkas pasangan cawapres Mahfud MD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper