Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontras, PSHT Gelar Deklarasi Pemilu Damai di Madiun tapi Diantisipasi Agar Tak Bentrok di Bojonegoro

Hal kontras diperlihatkan oleh PSHT di Madiun dan Bojonegoro. Di Madiun mereka menggelar aksi deklarasi Pemilu Damai.
PSHT gelar aksi pemilu damai di Madiun
PSHT gelar aksi pemilu damai di Madiun

Bisnis.com, SOLO - Hal kontras diperlihatkan oleh PSHT di Madiun dan Bojonegoro. Di Madiun mereka menggelar aksi deklarasi Pemilu Damai.

Aksi damai di Madiun tersebut dihelat di Stadion Wilis, Minggu (26/11/2023). Sebenarnya, pihak PSHT mengundang tiga Capres dan Cawapres yang akan ikut kontestasi Pilpres 2024.

Akan tetapi, hanya Anies Baswedan yang datang ke acara PSHT tersebut.

Ketua Dewan Pembina PSHT, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, undangan deklarasi pemilu 2024 sudah dilayangkan kepada tim masing-masing pasangan calon (paslon). 

"Yang jelas undangan sudah saya sampaikan ke ketua tim masing-masing. Jadi kalau nggak datang ya bagaimana ya, biar rakyat yang menilai lah," ujarnya.

Saat PSHT Madiun menggelar aksi pemilu damai, hal berbeda terjadi di Bojonegoro pada hari ini, Senin 27 November 2023.

Dilansir dari situs resminya, Kapolres Bojomegoro Akbp Rogib Triyanto,S.I.K melalui Kapolsek Gayam, Iptu Moch Safi'i memerintahkan Anggotanya Kspk Aiptu Juwir dan 2 anggota Jaga Polsek Gayam untuk melaksanakan patroli.

Laporan menyebut patroli yang dilakukan bertajuk “Patroli Antisipasi rombongan kepulangan perguruan silat dan Bentrokan di Fly over Jalan Nasional Desa Ngraho Kec.Gayam, Bojonegoro."

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan antar perguruan silat dan balap liar di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan antisipasi bentrokan antar Perguruan silat serta balap liar di wilayah Polsek Gayam,” kata Safi'i.

Ia mengatakan, patroli yang di laksanakan dua anggota Jaga dan di pimpin Kspk Aiptu Juwair menghimbau pemuda yang masih nongkrong di sepanjang jalan Nasional Ds Ngraho untuk segerapulang guna antisipasi gangguan kamtibmas

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan perkelahian antar Perguruan Silat dan mengatisipasi gangguan Kamtibmas serta balap liar di wilayah kecamatan Gayam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper