Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Batal Periksa Alex Tirta Terkait Rumah Singgah Firli Bahuri

Polda Metro Jaya menyampaikan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan.
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak./Istimewa
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya batal memeriksa Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dalam kasus dugaan pemerasan Pimpinan KPK di Kementerian Pertanian (Kementan).

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa Alex tidak hadir karena alasan kondisi kesehatan.

"Penasehat hukum Alex Tirta tiba di gedung Promoter lantai 21 menginfokan kepada penyidik bahwa Alex Tirta berhalangan hadir pada jadwal pemeriksaan hari ini yg sdh terjadwal pada pukul 14.00 wib, karena alasan kesehatan," kata Ade kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Ade menuturkan bahwa pihaknya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Alex pada hari Jumat (3/11/2023) pada pukul 09.00 WIB di ruang pemeriksaan subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Meminta dijadwalkan ulang untuk pemeriksaan terhadap Alex Tirta pada Jumat 3 November 2023," tambahnya.

Alex, kata Ade, bakal diperiksa soal rumah No.46 Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Sebelumnya, rumah tersebut sempat digeledah oleh tim penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (26/10/2023) karena terkait dengan dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK di Kementerian Pertanian (Kementan).

Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa pemilik rumah tersebut berinisial E dengan penyewa atas nama Alex Tirta sebesar Rp650 juta per tahun.

Di sisi lain, Kuasa Hukum Firli, Ian Iskandar menjelaskan soal rumah singgah kliennya itu. Dia menuturkan bahwa rumah tersebut disewa oleh anak buah Firli bernama Andreas melalui agen properti.

Bahkan, Ian membantah bahwa Firli mengenal Alex Tirta dan bahkan harga sewa rumah tersebut tidak mencapai Rp650 juta per tahun. "Malah di bawah Rp100 juta [sewa rumah no.46 di jalan Kertanegara]," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper