Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati Maulid Nabi, Ustad Maulana Beri Siraman Rohani di Pegadaian

Selain menggelar kegiatan Maulid Nabi, PT Pegadaian juga menyalurkan bantuan ke beberapa yayasan sosial.
Selain menggelar kegiatan Maulid Nabi, PT Pegadaian juga menyalurkan bantuan ke beberapa yayasan sosial/Pegadaian
Selain menggelar kegiatan Maulid Nabi, PT Pegadaian juga menyalurkan bantuan ke beberapa yayasan sosial/Pegadaian

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, PT Pegadaian melalui Unit Usaha Syariah bersama Rohani Islam (Rohis) Kantor Pusat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H bertajuk “Nabiku Tauladanku” di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat.

Turut hadir Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan beserta Jajaran Direksi dan Insan Pegadaian, yang juga menghadirkan penceramah kondang Ustadz Muhammad Nur Maulana yang dikenal dengan sapaan khasnya “Jamaah..Oh..Jamaah”.

Dalam sambutannya Damar mengaku bersyukur, bahwa di tahun ini Pegadaian bisa kembali menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Tidak hanya untuk meningkatkan ilmu ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT tapi kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

“Kesempurnaan akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dijadikan suri tauladan bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia. Oleh karena itu, dalam peringatan Maulid Nabi kali ini tentu bisa menjadi momentum yang baik bagi kita untuk meneladani salah satu sifat terpuji Rasulullah yaitu saling mengasihi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Damar, dikutip pada Kamis (19/10/2023).

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Nur Maulana menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi pada hakikatnya adalah bagaimana cara kita bisa mengenal Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan contoh teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada tiga pesan Rasulullah yang harus kita amalkan yaitu kalau mau selamat harus menjaga sholat, kalau mau bahagia harus menjaga keluarga, dan kalau mau menjadi manfaat ayo bantu umat. Alhamdulillah saya menilai program-program dan kegiatan di Pegadaian sudah sangat baik, khususnya hari ini dengan mengadakan acara maulid dan berbagi santunan kepada yang membutuhkan,” ungkap Nur Maulana. 

Selain diisi dengan kegiatan tausiyah, Pegadaian juga memberikan santunan Dana Kebajikan Umat (DKU) yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan kepada 10 Yayasan/Lembaga Amil Zakat (LAZ) penyalur zakat dengan total bantuan senilai Rp.100.000.000, satu Yayasan/Lembaga Amil Zakat (LAZ) Indonesia Relief Rescue sebagai penyalur bantuan air bersih sebanyak 24 tangki dengan total bantuan senilai Rp.24.000.000, serta santunan kepada 15 Marbot Masjid yang ada di sekitar Jakarta dengan total bantuan senilai Rp.22.500.000. 

Diharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini dapat menjadi momentum bagi seluruh Insan Pegadaian dalam meneladani akhlak Rasulullah yang diimplementasikan sejalan dengan Core Values AKHLAK yang bermakna Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif sehingga bisa menjadi insan berintegritas demi kemajuan perusahaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper