Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zelensky Turun Gunung, Temui Pasukan yang Bertempur dengan Rusia di Kupiansk-Lyman

Zelenksy turun gunung hingga temui pasukan yang bertempur dengan Rusia di poros Kupiansk-Lyman.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Bloomberg.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARYA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi brigade tempur di garis depan Oblast Kharkiv yang bertempur di poros Kupiansk-Lyman, kata Kantor Kepresidenan pada 3 Oktober.

Zelensky berbicara kepada para komandan tentang situasi operasional di medan perang, kemajuan operasi ofensif dan defensif, dan masalah terkini yang dihadapi oleh unit-unit.

“Arah Kupiansk-Lyman adalah salah satu yang terpanas di bagian depan. Penjajah Rusia terus-menerus berusaha untuk maju ke sana,” kata Kantor Kepresidenan.

Zelensky diberi pengarahan tentang kebutuhan penting unit tersebut, dan para komandan paling sering menyebutkan peralatan antipesawat dan peperangan elektronik serta jenis amunisi tertentu.

Presiden juga memberikan penghargaan negara kepada tentara dan petugas medis tempur, berterima kasih kepada mereka "untuk setiap siang dan malam yang Anda berikan untuk kami semua, tanpa menyayangkan diri Anda sendiri."

“Setiap brigade tempur kami, setiap prajurit yang menghancurkan penjajah, setiap langkah maju menegaskan bahwa kemenangan Ukraina pasti akan datang,” kata Zelensky.

Rusia telah memusatkan pasukannya di sekitar Kupiansk di Oblast Kharkiv sejak pertengahan Juli, berusaha mendapatkan kembali posisi yang hilang selama serangan balasan mendadak Ukraina pada musim gugur lalu.

Kota ini diduduki oleh pasukan Rusia pada tahun 2022 dari 27 Februari hingga 10 September.

Institut Studi Perang (ISW) menulis pada 28 September bahwa pasukan Rusia telah mengurangi tempo operasi ofensif lokal mereka di garis Kupiansk-Svatove-Kreminna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper