Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jet Tempur F-35 Siluman yang Hilang di AS Sudah Ditemukan

Jet tempur F-35 siluman yang hilang di Carolina Selatan, AS, sudah ditemukan di timur laut JB Charleston
Jet Tempur F-35 Siluman yang Hilang di AS Sudah Ditemukan  / Reuters
Jet Tempur F-35 Siluman yang Hilang di AS Sudah Ditemukan / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jet tempur F-35B Lightning II yang memiliki kemampuan siluman (stealth) dikabarkan menghilang di Carolina Selatan, Amerika Serikat, pada Senin (18/9/2023)

Dilansir dari Reuters, Selasa (19/9/2023), Militer AS mengumumkan telah menemukan puing-puing dari jet tempur F-35 yang jatuh di Carolina Selatan pada Senin, sehari setelah meminta bantuan masyarakat untuk menemukan puing-puing yang sulit ditemukan.

Pilot jet F-35B Lightning II telah berhasil keluar dari pesawat dengan selamat pada Minggu sore.

Pangkalan Gabungan Charleston pada hari Minggu meminta orang-orang di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, untuk “menelepon Pusat Operasi Pertahanan Pangkalan” dengan informasi apa pun untuk membantu tim pemulihan.

Sehari kemudian, tim pencari menemukan puing-puing tersebut.

“Personel dari Pangkalan Gabungan Charleston dan @MCASBeaufortSC, berkoordinasi erat dengan pihak berwenang setempat, telah menemukan lokasi puing-puing di Williamsburg County. Puing-puing itu ditemukan dua jam di timur laut JB Charleston,” kata pangkalan itu di X, sekaligus berterima kasih kepada daerah setempat. dan pejabat negara atas bantuannya.

Keuntungan utama jet tempur ini, menurut pabrikan Lockheed Martin (LMT.N) adalah hampir tidak mungkin dilacak dengan radar dan dilengkapi dengan sensor canggih serta perlengkapan lainnya.

Uniknya, pesawat F-35 Stealth itu sempat muncul di laman penjualan elektronik Ebay dengan banderol harga US$80 juta atau berkisar Rp1,2 Triliun. Hal itu pun sempat viral di media sosial X.

Namun, ketika Bisnis menelusuri laman Ebay, iklan penjualan pesawat tempur itu sudah tidak ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper