Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen PAN Puji Gibran Rakabuming Raka Setinggi Langit

Partai Amanat Nasional (PAN) memuji Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, setinggi langit.
Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka. JIBI/Solopos-Nicolous Irawan
Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka. JIBI/Solopos-Nicolous Irawan

Bisnis.com, SOLO - Partai Amanat Nasioal (PAN) memuji Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, setinggi langit. Pujian tersebut disampaikan PAN melalui akun TikTok @amanat_nasional.

Seperti diketahui, Gibran kedatangan "tamu agung" pada Jumat, 11 Agustus 2023 lalu. Empat Menteri Kabinet Maju datang ke Solo untuk menghadiri diskusi bertajuk 'Road To Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023' di Solo Technopark,

Mereka adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

Sebagai informasi, Zulkifli Hasan merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Mengacu pada alasan ini, agenda Zulkifli ke Solo diabadikan di media sosial PAN, termasuk TikToknya.

Pada unggahan TikTok PAN, Zulkifli tampak bersua Gibran dan kemudian makan bersama. Agenda makan-makan tersebut dihadiri pula oleh Menteri Teten Marsudi.

Namun yang menarik, postingan video di TikTok PAN tersebut terus menerus memuji kebaikan dan kerendahan hati Gibran Rakabuming Raka.

Melalui TikTok @amanat_nasional, PAN memuji kerendahan hati Gibran yang meskipun anak presiden namun menjadi tuan rumah yang baik bagi para menteri yang bertandang ke Solo.

"Putra Presiden yang sangat rendah hati. Tidak duduk sebelum semua menteri duduk. Memastikan semua tamu mendapatkan hidangan," tulis PAN sembari memperlihatkan foto Zulkifli Hasan, Gibran dan Menteri Teten makan bersama.

Kolom komentar pun ramai netizen memuji Gibran. Beberapa di antara mereka bahkan siap menunggu orang No.1 di Solo itu nyapres suatu saat nanti.

Di sisi lain, PAN telah mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Prabowo Subianto.

Deklarasi itu dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper