Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balasan Golkar Usai Idrus Marham Kritisi Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyayangkan sikap Idrus Marham yang mengkritisi kepemimpinan Airlangga Hartarto.
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno. ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno. ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyayangkan sikap mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang mengkritisi kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai.

Dave mengaku kenal Idrus sebagai orang suka memberikan masukan konstruktif. Dia tak memungkiri kinerja seniornya itu selama masih aktif di partai berlambang pohon beringin itu.

"Ketika Bang Idrus masih aktif di Golkar, kerap memberikan ide dan gagasan yang brilian dalam menjalankan roda organisasi dan mengawal kemenangan-kemenangan Golkar dalam pilkada," ucap Dave kepada Bisnis, Jumat (28/7/2023).

Oleh sebab itu, putra dari mantan Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono ini berharap Idrus akan kembali memberikan masukan yang memperkuat Golkar bukan malah sebaliknya.

"Kami nantikan konsep serta kinerja baru dari beliau yang dapat memperkuat kepengurusan Pak Airlangga hingga dapat mencapai kemenangan Golkar di pemilu yang akan datang," ucap Dave.

Sebelumnya, Idrus mengkritisi Airlangga yang seakan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke publik untuk kepentingan pribadi.

Idrus mencontohkan, ketika Airlangga bertemu Puan pada Kamis (27/7/2023), menko bidang perekonomian mengaku sudah dapat izin dari Jokowi. Dia meyakini Airlangga hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya didukung oleh presiden.

"Saya memahami itu salah satu tujuannya ingin menyampaikan langkah-langkah yang diambil itu di-backup [didukung] oleh presiden, izin," ucap Idrus.

Padahal, lanjutnya, Jokowi sudah menyatakan tak akan ikut dalam urusan internal Partai Golkar termasuk soal wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang belakangan muncul.

Idrus sendiri memang mendorong penyelenggaraan munaslub dengan salah satu tujuan menggantikan Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar.

Alasannya, Golkar tak produktif selama kepemimpinan Airlangga. Apalagi, belakangan Airlangga diperiksa Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (CPO) dan produk turunannya.

"Ini menjadi beban Partai Golkar. Di dunia politik praktis, tidak ada masalah saja diolah, apalagi ada masalah," jelas Idrus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper