Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Buka Lowongan Buat Juru Masak, Lulusan D3 Merapat!

Lion Boga, perusahaan katering dari Lion Air Group, membuka lowongan kerja untuk juru masak dengan salah satu syaratnya adalah lulusan D3.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Boga, perusahaan katering dari Lion Air Group, membuka lowongan kerja untuk juru masak posisi Sous Chef dan Chef de Partie. Salah satu syaratnya adalah lulusan D3.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang M. Prihantoro mengatakan Lion Boga telah menjadi mitra utama bagi berbagai maskapai penerbangan. Dengan mengambil posisi Sous Chef atau Chef de Partie, akan memiliki kesempatan mengasah keterampilan kuliner dan manajerial dalam sektor aviasi yang dinamis.

"Lion Boga mencari individu yang berbakat, kreatif dan berdedikasi dalam bidang kuliner. Pengalaman kerja sebelumnya di industri perhotelan, kapal pesiar, restoran atau perusahaan makanan dan minuman akan menjadi nilai tambah," katanya dalam siaran pers, Senin (5/6/2023).

Dia menjelaskan posisi Sous Chef adalah menjadi bagian dari tim utama dalam merancang, mengembangkan dan menyajikan menu berkualitas tinggi untuk penerbangan. Keahlian utama dalam memimpin dan mengkoordinasikan staf dapur serta menjamin kualitas dan kebersihan akan menjadi faktor kunci dalam kesuksesan.

Sementara, lanjutnya, Chef de Partie bertanggung jawab atas produksi makanan yang sehat, berkualitas tinggi dan tepat waktu. Posisi strategis ini adalah ujung tombak pemenuhan standar mutu makanan, serta memastikan bahwa setiap hidangan yang keluar dari dapur catering dengan cita rasa khas.

Kemampuan dalam memimpin tim, mengelola inventaris dan mempertahankan tingkat sanitasi yang ketat akan memberikan kontribusi besar terhadap kinerja keseluruhan tim Lion Boga.

Adapun, syarat-syarat lain yang harus dipenuhi meliputi:

  • Usia antara 35 hingga 45 tahun
  • Gelar Diploma (D3) dalam bidang Tata Boga, Perhotelan, Pariwisata, Kuliner, atau Food & Beverage
  • Kemampuan memasak yang handal dalam produksi makanan
  • Keahlian dalam pembuatan roti dan kue (bakery - pastry)
  • Pemahaman tentang standar ISO, HACCP, Food Safety, Seni Kuliner, Manajemen Dapur Operasional, GMP, Kebersihan dan Sanitasi Makanan
  • Keahlian dalam menyusun dan mengembangkan menu
  • Pengalaman dengan sistem komputerisasi
  • Mampu berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris
  • Siap bekerja dalam shift di jaringan Lion Boga

Manajemen Lion Air Group menegaskan proses penerimaan karyawan atau pegawai di lingkungan Lion Air Group dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta TIDAK dikenai (dipungut/ dikenakan) biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper