Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengamat Sebut Prabowo-Erick Berpotensi Menangkan Pilpres 2024 jika 2 Putaran

Pengamat menilai duet Prabowo dan Erick berpotensi memenangkan Pilpres 2024 jika dua putaran.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.
Menteri BUMN Erick Thohir./Bisnis-Rika A.

Bisnis.com, JAKARTA - Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Andy Fefta Wijaya mengatakan bahwa duet bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dengan Erick Thohir bisa diperhitungkan pada Pilpres 2024.

Terlebih, saat ini Erick yang merupakan kader dari Banser yang mewakili kelompok NU dan PAN yang bisa mendulang suara di kalangan Muhammadiyah, maka bukan tidak mungkin pasangan capres can cawapres ini akan mendapat suara.

“Dengan dukungan NU dan Muhammadiyah, Erick memiliki daya tarik luar biasa biasa. Dia bisa diasosiasikan sebagai simbol pemersatu dan bisa mengayomi banyak komponen masyarakat," kata Andy dalam keterangannya, Sabtu (27/5/2023).

Dia mengatakan bahwa duet ini akan banyak mendapat dukungan publik, sebab Prabowo memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang politik.

Sedangkan, Erick dianggap sebagai calon pemimpin yang mewakili generasi muda yang memiliki kemampuan dan dapat di terima diseluruh lapisan masyarakat.

“Sehingga sangat wajar jika pasangan ini memiliki potensi besar untuk maju dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” ucapnya

Dia memprediksi terdapat tiga pasangan calon (paslon) yang akan maju pada Pilpres 2024. Andy melihat peluang pasangan Prabowo-Erick maju ke putaran ke- 2 sangat besar.

Selain kekuatan modal yang mereka miliki, lembaga survei politik yang memiliki kredibilitas tinggi selalu mengunggulkan pasangan ini.

Prabowo dan Erick selalu masuk ke 3 besar lembaga survei terkemuka. Peluang besar ini karena elektabilitas Prabowo sebagai capres dan Erick sebagai cawapres masih sangat tinggi.

“Sehingga kemungkinan besar pasangan Prabowo Erick ini berpotensi mendapatkan suara dari pasangan yang tak masuk ke putaran 2. Kalau ada 2 pasang capres cawapres yang akan maju, potensi Prabowo Erick untuk memenangkan pilpres juga besar,” ujar Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper