Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarwono Kusumaadmadja Wafat, Golkar Sampaikan Dukacita Mendalam

Partai Golkar merasakan dukacita mendalam atas berpulangnya Sarwono Kusumaadmadja, menteri era Presiden Soeharto
Sarwono Kusumaadmadja Wafat, Golkar Sampaikan Dukacita Mendalam / Antara
Sarwono Kusumaadmadja Wafat, Golkar Sampaikan Dukacita Mendalam / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Eks menteri era pemerintahan Presiden Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia pada hari ini, Jumat (26/5/2023).

Ketua DPP Partai Golkar Chirstna Aryani menyampaikan ucapan dukacita sedalam-dalamnya.

“Kami keluarga besar Partai Golkar merasakan dukacita mendalam atas kepergian tokoh sekaligus senior kami  Bapak Sarwono Kusumaatmadja,” kata Chirstina dalam keteranganya, Jumat (26/5/2023).

Christina menyampaikan bahwa pengabdian almarhum kepada negara tak bisa diragukan lagi. Tidak hanya di legislatif, almarhum juga berkiprah di lembaga eksekutif Indonesia, bahkan menjadi Menteri di dua era yakni Presiden Soeharto (era orde baru) dan Abdurahman Wahid alias Gus Dur (era reformasi).

Chirstina juga mengatakan bahwa rekam jejak Sarwono sangat menginspirasi dan menjadi suri tauladan bagi para kader muda Partai Golkar.

“Kita sama-sama berdoa agar Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, meninggalnya Sarwono dibenarkan oleh Samsul Hadi, Ketua Lembaga Kajian Nawacita (LKN) yang menyebut bahwa Sarwono mengembuskan nafas terakhirnya pada hari ini di Penang, Malaysia.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Family and friends, Sarwono Kusumaatmadja sudah berpulang baru saja 17:15 waktu Penang. dalam ketenangan,” kata Samsul dalam keteranganya, Jumat (26/5/2023).

Sarwono sendiri merupakan eks Menteri zaman orde baru yang dipimpin oleh Soeharto. Tercatat, Sarwono pernah menjabat sebagai Menteri Lingkungqn Hidup Indonesia dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

Dirinya juga diketahui pernah menjadi Menteri Ekplorasi Keluatan Indonesia pada saat era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl Balitung III Nomor 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Sabtu (27/5/2023) pukul 15.00 WIB.

Kemudian, jenazah almarhum juga akan disemayamkan di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu pagi (28/5/2023). Pemakaman akan dilakukan pada hari yang sama di Pemakaman San Diego Hills.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper