Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surat Al Waqiah Ayat 35-38 Lengkap dengan Latin dan Cara Mengamalkannya

Quran Surat Al Waqiah Ayat 35-38 memiliki banyak keutamaan. Simak penjelasan lengkap mengenai Surat Al Waqiah Ayat 35-38 berikut ini.
Lafal Surat Al Waqiah Ayat 35-38 dan Cara Mengamalkannya (pixabay)
Lafal Surat Al Waqiah Ayat 35-38 dan Cara Mengamalkannya (pixabay)

Bisnis.com, JAKARTA - Selain sebagai pedoman hidup, Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan lain saat kita membaca dan memahaminya. Salah satu ayat yang diyakini memiliki keutamaan yaitu Surat Al Waqiah Ayat 35-38. 

Surat Al Waqiah ayat ke-35 sampai 38 memiliki bahasan utama mengenai penciptaan bidadari sebagai keutamaan menjadi golongan kanan. Disisi lain, Surat Al Waqiah diyakini sebagai Suratul Ghina yaitu surat yang dapat menjadi perantara mendapatkan rezeki Allah bagi mereka yang membacanya. 

Artikel kali ini akan membahas secara lengkap keutamaan surat Al-Waqiah ayat 35-38. dan cara mengamalkannya. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

Bacaan dan Arti Surat Al Waqiah Ayat 35-38

Berikut ini bacaan surat Al Waqiah Ayat 35-38 latin, Arab, dan artinya. 

اِنَّآ اَنْشَأْنٰهُنَّ اِنْشَاۤءًۙ ۝٣٥

innâ ansya'nâhunna insyâ'â

Artinya: “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari itu) secara langsung” (QS. Al-Waqiah ayat 35).

فَجَعَلْنٰهُنَّ اَبْكَارًاۙ ۝٣٦

fa ja‘alnâhunna abkârâ

Artinya: “lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan” (Al-Waqiah ayat 36).

عُرُبًا اَتْرَابًاۙ ۝٣٧

‘uruban atrâbâ

Artinya: “yang penuh cinta (lagi) sebaya umurnya” (Al-Waqiah ayat 37).

لِّاَصْحٰبِ الْيَمِيْنِۗࣖ ۝٣٨

li'ash-ḫâbil-yamîn

Artinya: “(diperuntukkan) bagi golongan kanan’ (Al-Waqiah ayat 38).

Cara Mengamalkan Surat Al Waqiah Ayat 35-38

Ustadz Ramadhan AM dalam bukunya yang berjudul “Rahasia Dahsyat Al-Fatihah, Ayat Kursi dan Al Waqiah untuk Kesuksesan Bisnis” ada beberapa keutamaan dan cara mengamalkan surat Al Waqiah ayat 35-38. Berikut penjelasannya.

1. Amalan agar dilapangkan Rezekinya

Dalam buku tersebut amalan yang harus dilakukan, antara lain:

  • Berpuasa selama tujuh hari.
  • Mulai membaca ayat tersebut di hari Jum’at.
  • Bacaan ayat tersebut dibaca sebanyak 25 kali pada hari Jum’at.
  • Ayat dibaca setelah sholat fardhu setelah maghrib dan isya sebanyak 125 kali.
  • Menutupnya dengan bacaan shalawat Nabi sebanyak 1000 kali.

2. Amalan untuk Menambah Kedermawanan

Selain mendatangkan rezeki, ayat tersebut diyakini dapat menambah kedermawanan kita dengan cara membacanya sebanyak 3 kali setelah salat subuh dan salat isya.

Setelah membaca ayat tersebut, dianjurkan juga untuk membaca doa setelah membaca surat Al Waqiah Ayat 35-38. yaitu:

اَللَّهُمَّ صُنْ وُجُوْهَنَا بِاْليَسَارِ,وَلاَتُوهِنَّابِاْلاِقْتَارِ , فَنَسْتَرْزِقَ طَالِبِيْ رِزْقِكَ وَنَسْتَعْطِفَ شِرَارَخَلْقِكَ وَنَشْتَغِلَ بِحَمْدِ مَنْ اَعْطَانَاوَنُبْتَلَى بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنَاوَاَنْتَ مِنْ وَرَاءِذَلِكَ كُلِّهِ اَهْلُ اْلعَطَاءِ وَاْلمَنْعِ . اَللَّهُمَّ كَمَاصُنْتَ وُجْوُ هَنَاعَنِ السُّجُوْدِاِلاَّلَكَ فَصُنَّاعَنِ اْلحاَجَةِاِلاَّاِلَيْكَ بِجُوْدِكَ وَكَرَمِكَ وَفَضْلِكَ , يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ (ثلاثا) اَغْنِنَا بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ . وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allahumma shun wujuhana bil yasar wala tuhinna bil iqtar fanastarziqa tholibi rizqika wa nasta'thifa syiroro kholqika wa nasytaghila bihamdi man a'thona wa nubtala bi zammi man mana'ana wa anta min wara-i zalika ahlul 'atho-i wal man-'i.

Allahumma kama shunta wujuhana 'anis sujudi illa laka fa shunna 'anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi wa sallam.

Artinya: 

“Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, dan jangan hinakan kami dengan kemiskinan sehingga kami harus mencari rezeki dari para pencari rezeki-Mu, dan minta dikasihani oleh manusia ciptaan-Mu yang berbudi buruk dan sibuk memuji orang yang memberi kami dan tergoda untuk mengecam yang tidak mau memberi kami. Padahal Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang untuk memberi atau tidak memberi.

Ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga wajah kami dari sujud kecuali kepada-Mu, maka jagalah kami dari keperluan selain kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan-Mu, dan karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapapun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya, juga semoga Allah memberi keselamatan”.

Itulah penjelasan seputar keutamaan dan dan cara mengamalkan surat Al Waqiah Ayat 35-38. Selain surat tersebut, kita juga perlu mempelajari ayat Al-Quran lain dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper