Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Beringas, Rusia Hancurkan Howitzer 2S1 Gvozdika dan 2S3 Akatsiya Milik Ukraina

Pasukan Rusia menghancurkan howitzer Ukraina 2S1 Gvozdika dan 2S3 Akatsiya di wilayah Kherson.
Ilustrasi howitzer 2C3 Akatsiya. REUTERS/Violeta Santos Moura
Ilustrasi howitzer 2C3 Akatsiya. REUTERS/Violeta Santos Moura

Bisnis.com, JAKARTA - Angkatan bersenjata Rusia menghancurkan howitzer Ukraina 2S1 Gvozdika dan 2S3 Akatsiya di tepi kanan wilayah Kherson.

Layanan darurat setempat mengabarkan jika penyerangan tersebut menyebabkan setidaknya 5 tentara angkatan bersenjata Ukraina tewas di pemukiman Kizomys. 

"Sebuah howitzer 2C1 Gvozdika dengan amunisi dihancurkan pada malam hari di area pemukiman Kizomys, mengakibatkan kematian 5 tentara Angkatan Bersenjata Ukraina," katanya, seperti dilansir dari TASS, Minggu (9/4/2023). 

Selain itu, layanan darurat itu juga menyampaikan bahwa 5 orang Angkatan Bersenjata Ukraina tewas di daerah Daryevka. 

"Kemarin, sebuah howitzer 2C3 Akatsiya dengan amunisi dihancurkan di daerah Daryevka, menewaskan 5 orang Angkatan Bersenjata personel Ukraina," lanjutnya.

Selain itu menurut layanan darurat itu, Angkatan Bersenjata Rusia juga menghancurkan 5 kendaraan dan mortir 120 mm Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kherson pada Sabtu (8/4/2023). 

Sebelumnya, Juru Bicara Battlegroup East Alexander Gordeyev mengatakan bahwa militer Rusia menggagalkan tiga upaya pasukan Ukraina untuk melakukan misi pengintaian ke arah Donetsk Selatan, menghancurkan kelompok pengintai musuh dan drone Valkyrie.

"Tiga upaya musuh untuk melakukan misi pengintaian digagalkan oleh Battlegroup East juga, sebuah kelompok pengintai dihancurkan, dan lebih dari 20 militan dimusnahkan," lapornya.

Menurut Gordeyev, kru sistem rudal Osa-AKM telah menjatuhkan drone Valkyrie Ukraina selama pertempuran. 

Selain itu, selama pertempuran kontra-baterai, sebanyak 2 howitzer musuh terdeteksi dengan sistem jangkauan suara otomatis di dekat Vodyanoye dan Novopavlovka. Howitzer dihancurkan oleh kru howitzer self-propelled Giatsint-S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper