Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Mahasiswa Culik Dosen, Mengaku Polisi untuk Aniaya Korban

Berikut kronologi kasus penganiayaan Dosen di Pontianak oleh 7 mahasiswa yang didasari dendam pribadi.
Ilustrasi penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan

Bisnis.com, SOLO - Dosen Politeknik Kesehatan (Poltekes) Pontianak, Kalimantan Barat berinisial TH (44) menjadi korban penganiayaan oleh 7 mahasiswa.

Tujuh mahasiswa tersebut mengaku sebagai polisi untuk mengelabui korban. Korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan dianiaya.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Jumat (3/3/2023) di Jalan Lapan, belakang Kantor Lurah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

Kasat Reskrim Polres Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengatakan tujuh pelaku merupakan mahasiswa berinisial Z (22), S (24), A (21), D (22), R (23), V (20), dan G (22).

Melansir dari akun Instagram resmi Sat Reskrim Polresta Pontianak, penganiayaan ini terkuak setelah adanya laporan penculikan dan pengeroyokan.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang mana suaminya diduga menjadi korban penculikan dan pengeroyokan yang terjadi di wilayah pontianak utara dengan cara yaitu Terlapor bersama teman lainnya menggunakan mobil memberhentikan korban kemudian memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil sambil mengatakan bahwa terlapor merupakan polisi sehingga korban mau mengikuti dan masuk ke dalam mobil tersebut," tulis akun tersebut pada Senin (6/3).

Pelaku yang tertangkap pun dilakukan interogasi dengan hasil motif sementara atas kasus ini dilatarbelakangi dendam pribadi dari salah satu terduga pelaku.

"Pelaku kemudian merencanakan perbuatan tersebut dengan dibantu oleh ke 6 terduga pelaku lainnya dengan berbagai peran dalam kejadian tersebut,"

Kini 7 terduga pelaku sudah diamankan di Polresta Pontianak guna proses penyidikan lebih lanjut. Ketujuhnya terancam dikenakan Pasal 170 KUHPidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper