Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Viral Pejabat Pamer Harta, Korut Heboh Putri Kim Jong-un Hidup Mewah

Belakangan Indonesia dihebohkan dengan fenomena pejabat yang suka pamer hidup mewah di media sosial.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Belakangan Indonesia tengah dibuat heboh dengan pejabat yang suka pamer harta di media sosial. Mantan kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, bahkan sampai dipecat dari jabatannya oleh Kemenkeu.

Eko Darmanto terciduk warganet suka memamerkan koleksi motor mewahnya di akun Instagram yang kini tidak bisa dilacak.

Selain Eko Darmanto, keluarga Rafael Alun Trisambodo juga tengah jadi sorotan. Terbaru, mantan pejabat Pajak tersebut diselidiki KPK karena beberapa hartanya tidak sesuai dengan profil sebagai pejabat Eselon III.

Presiden RI, Joko Widodo, juga sudah angkat bicara tentang fenomena pejabat pamer harta ini.

Saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang membahas Program Pemerintah untuk 2024 di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3/2023), Jokowi kembali memberi peringatan kepada pejabat birokrasi.

Orang no.1 RI tersebut mengimbau agar pejabat RI tidak ada lagi yang pamer harta dan kekuasaan di media sosial karena hal tersebut sangat tidak pantas.

"Sekali lagi saya ingin tekankan supaya ditekankan kepada kita, kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan," kata Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

Lain Indonesia, lain pula Korea Utara. Saat ini, negara tersebut juga tengah dihebohkan dengan hidup mewah putri Kim Jong-un.

Kehidupan mewah ini berbanding terbalik dengan rakyat Korea Utara yang sebagian besar hidup di bawah garis kemiskinan.

Dilansir dari RFA, beberapa orang tua bahkan tega meninggalkan anak mereka di panti asuhan karena tidak saggup lagi menahan beratnya biaya yang harus mereka keluarkan.

Pada tanggal 27 Februari 2023, seorang karyawan panti asuhan di Kabupaten Pukchang menemukan gadis berusia 2 tahun terbaring di pintu depan panti asuhan.

Panti asuhan dipilih untuk menyelamatkan anak-anak karena para orang tua tahu jika panti asuhan di negara tersebut mendapatkan banyak bantuan dari lembaga internasional.

Kecemburuan warga Korea Utara terhadap anak Kim Jong-un muncul setelah putri orang no.1 di Korut tersebut mulai sering tampil di TV dengan pakaian mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper