Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penampilan Ganjar Pranowo, Zulhas: Mirip Ciri Pemimpin yang Disebut Pak Jokowi

Ganjar Pranowo semakin identik dengan ciri-ciri yang memikirkan rakyat menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyoroti penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Menurutnya, rambut yang semakin memutih dan kerutan di dahi membuat Ganjar semakin identik dengan ciri-ciri yang memikirkan rakyat menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Perubahan itu, sambungnya, juga menjadi bukti dari kerja keras Ganjar untuk memajukan masyarakat Jateng untuk menjadi masyarakat makmur dan sejahtera. 

"Kelihatan pak, rambutnya tambah putih pak, kening mulai berkerut. Itu enggak dibuat-buat, alami itu pak sebagaimana tanda-tanda dari bapak Presiden," ujarnya dikutip dari kanal Youtube PAN TV, Minggu (26/2/2023). 

Kelakar tersebut lantas disambut riuh tepuk tangan kader PAN yang hadir dalam Rakornas PAN, Minggu (26/2/2023). Sedangkan Ganjar hanya dapat melemparkan senyuman ketika Zulhas memuji dirinya. 

Sebelumnya, Jokowi menilai bahwa kesungguhan pemimpin dapat dilihat dari tampilan fisiknya. Menurutnya, pemimpin berambut putih dan kerutan di wajah menjadi salah satu contoh dari sosok yang benar-benar memikirkan rakyatnya. 

Adapun, hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri acara Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022). 

Sebaliknya, Kepala Negara itu meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan pemimpin yang lebih memilih untuk duduk di istana dengan AC yang dingin. 

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi dalam pidatonya di acara Nusantara Bersatu di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper