Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Samakan Kasus Mario Dandy dengan Ferdy Sambo, Gegara Cewek Setitik Rusak Karier Sebelanga

Netizen ramai-ramai menyamakan kasus Ferdy Sambo dengan Mario Dandy Satriyo.
Mario Dandy Satrio berpose di depan Jeep Rubicon. /Instagram @_broden
Mario Dandy Satrio berpose di depan Jeep Rubicon. /Instagram @_broden

Bisnis.com, SOLO - Ada dua kasus besar yang menyita perhatian netizen selama seminggu terakhir. Pertama adalah kasus pembunuhan Ferdy Sambo.

Sambo pada akhirnya divonis mati setelah terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada bawahannya, Brigadir J. Meski demikian, masih ada peluang jika jenderal bintang 2 tersebut lolos dari hukuman mati.

Belum selesai masyarakat dikejutkan dengan pasal yang bisa membuat Sambo lolos dari hukuman mati, kasus baru yang tak kalah heboh mencuat.

Pada tanggal 22 Februari 2023, muncul kabar jika anak pejabat pajak Jaksel bernama Mario Dandy Satriyo melalukan penganiayaan kepada anak pengurus GP Ansor bernama David.

Bukan hanya soal penganiayaan, Mario Dandy juga jadi perbincangan karena sering pamer harta di media sosial yang bikin masyarakat geram.

Kasus ini semakin viral karena netizen menguliti habis-habiskan harta milik kelauarga Mario Dandy yang beberapa di antaranya mencurigakan.

Imbasnya, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatannya kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari ASN pajak.

Beberapa netizen di Twitter kemudian menyamakan kasus Mario Dandy dengan Ferdy Sambo.

Ada dua hal yang bikin kedua kasus tersebut sama, setidaknya dari kacamata netizen.

Pertama adalah soal motif. Ferdy Sambo diduga merencanakan pembunuhan Brigadir J, demikian juga dengan Mario Dandy yang disebut juga merencanakan penganiayaan terdadap David.

Kemudian soal latar belakang. Ferdy Sambo membunuh Brigadir J karena ada laporan pelecehan dari istrinya, Putri Candrawathi.

Sementara pada kasus Mario Dandy, anak pejabat tersebut melakukan penganiayaan kepada David setelah mendapat laporan pelecehan dari pacarnya, A.

Meski demikian sampai saat ini, polisi masih menyelidiki motif utama yang membuat Mario Dandy melakukan penganiayaan kepada David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper