Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Babat Habis Rusia, Ukraina Bakal Pakai Strategi Perang Dunia II, Gimana Tuh?

Ukraina berencana menggunakan strategi Perang Dunia II untuk membantai Rusia.
Ukraina akan menggunakan strategi Perang Dunia II.
Ukraina akan menggunakan strategi Perang Dunia II.

Bisnis.com, SOLO - Ukraina dikabarkan akan menggunakan strategi ala Perang Dunia II untuk bisa menghancurkan Rusia.

Dilansir dari Eurasia Time, sejauh ini setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan militer Ukraina untuk membuat Rusia jera.

Strategi pertama adalah dengan melakukan serangan udara-ke-darat dan satu lagi untuk taktik era Perang Dunia II yang dapat digunakan terhadap sasaran udara.

Dari opsi tersebut, cara kedua dianggap bisa sangat relevan dengan ancaman yang ditimbulkan oleh drone Kamikaze buatan Iran yang digunakan Rusia dengan sangat efektif belakangan ini.

Apa itu stretagi Perang Dunia II? 

Sebenarnya ini bukan strategi perang yang bisa dimaknai secara harfiah.

Hanya saja, strategi ini melibatkan salah satu senjata yang juga pernah digunakan pada Perang Dingin. Senjata yang dimaksud adalah Roket Zuni.

Roket Zuni dikembangkan pada tahun 1950-an oleh para insinyur di China Lake, yang merupakan lokasi penelitian terbesar Angkatan Laut AS.

Roket Zuni adalah versi perbaikan dari Roket Pesawat Berkecepatan Tinggi (HVAR), juga disebut Musa Suci, yang digunakan sebagai senjata udara-ke-permukaan selama Perang Dunia II.

Diperkenalkan oleh Divisi Hunter-Douglas dari Bridgeport Brass Company pada tahun 1958, roket Zuni mengungguli HVAR dalam hal kecepatan, daya tembus, dan jangkauan.

Militer AS menggunakan roket Zuni hingga 1980-an, setelah itu diganti. Roket ini dirancang untuk digunakan melawan pembom musuh, kotak pil, posisi senjata, kereta api, konvoi mobil, tempat pembuangan amunisi, dan kapal kecil.

Saat ini AS berencana memberikan Ukraina bantuan berupa berbagai persenjataan tambahan termasuk Roket Zuni ini untuk membabat habis Rusia. Akankah Kyiv berhasik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper