Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DPR Dijadwalkan Sahkan RKUHP Hari Ini

DPR akan mengesahkan RKUHP pada rapat paripurna hari ini, Selasa (6/12/2022).
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  08:24 WIB
DPR Dijadwalkan Sahkan RKUHP Hari Ini
DPR Dijadwalkan Sahkan RKUHP Hari Ini - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – DPR akan mengesahkan RUU KUHP atau yang lebih dikenal dengan RKUHP (Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) pada rapat paripurna hari ini, Selasa (6/12/2022).

Berdasarkan undangan anggota DPR bernomor B/426/PW.11.01/12/2022, rapat paripurna itu akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Anggota dapat menghadiri secara fisik di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, maupun secara daring.

“Bersama ini kami bertahukan dengan hormat, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia akan mengadakan Rapat Paripurna secara hadir fisik dan virtual,” tulis undangan tersebut.

Ada tiga agenda dalam rapat  paripurna hari ini. Pertama yaitu pembicaraan tingkat dua atau pengambilan keputusan tentang RKUHP.

Kedua, pembicaraan tingkat dua atau pengambilan keputusan atas RUU tentang Pengesahan Perjanjian Antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Singapura tentang Kerja Sama Pertahanan.

Ketiga, pembicaraan tingkat dua atau pengambilan Keputusan atas RUU tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Fiji tentang Kerja Sama Bidang Pertahanan.

“Sehubungan dengan hal itu, kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu dalam Rapat Paripurna tersebut,” tutup surat itu.

Sementara itu, Aliansi Nasional Reformasi KUHP juga akan mengadakan aksi unjuk rasa di Gedung DPR pada hari ini, Selasa (6/12/2022) pukul 13.00 WIB.

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan mereka kepada pengesahan RKUHP. Bahkan mereka menamakan aksi tersebut Berkemah di Depan Rumah Wakil Rakyat karena Demokrasi Darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RKUHP dpr
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top