Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heboh Anies Naik Jet Pribadi, Begini Penjelasan NasDem

Ahmad Ali menjelaskan Anies Baswedan harus menggunakan jet pribadi saat berkunjung ke Kota Padang untuk mengejar waktu.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  11:27 WIB
Heboh Anies Naik Jet Pribadi, Begini Penjelasan NasDem
Heboh Anies Naik Jet Pribadi, Begini Penjelasan NasDem - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menjelaskan alasan Anies Baswedan menggunakan jet pribadi saat berkunjung ke Kota Padang adalah untuk mengejar waktu.

Sebelumnya, di Twitter banyak perbincangan mengenai video Anies dan beberapa politisi NasDem yang turun dari sebuah jet pribadi pribadi.

Ali, yang juga naik jet pribadi yang sama, mengatakan bahwa Anies terburu-buru ke Padang untuk melanjutkan safari politiknya pada Sabtu (3/12/2022). Saat itu, Anies ingin ke Padang dari Banda Aceh, tetapi tak ada penerbangan langsung.

"Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight langsung jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang. Kondisi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time," jelas Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Oleh karenanya, NasDem memfasilitasi Anies dengan jet pribadi. Meskipun begitu, Ali menegaskan jet pribadi tersebut hanya sewaan, sebab Anies tak memiliki jet pribadi.

"Pesawat carteran dari kantor. Kan Pak Anies enggak punya private jet," ucapnya.

Menurutnya, sudah ada kewajiban NasDem memfasilitasi calon presiden usungannya. Saat mengusung Joko Widodo (Jokowi), NasDem juga melakukan hal serupa.

"Ini hal bukan baru, ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan, kami tidak mau mencalonkan orang lalu melepas begitu saja," ujar anggota Komisi III DPR tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan nasdem
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top