Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Intip Menu Makan Malam yang Disediakan Jill Biden untuk Macron

Jill Biden mempersiapkan makan malam untuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan rombongannya di Gedung Putih pada Kamis (1/12/2022).
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  14:55 WIB
Intip Menu Makan Malam yang Disediakan Jill Biden untuk Macron
Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara AS Jill Biden. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @joebiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden akan menjamu Presiden Prancis Emmanuel Macron dan rombongannya untuk makan malam di Gedung Putih pada Kamis (1/12/2022).

Istri Presiden AS itu mengungkap konsep dan menu untuk makan malam hari ini.

Dia menyebut, makan malam akan disajikan di bawah tenda besar di taman, di atas meja yang sarat dengan bunga dengan warna kedua negara tersebut.

Adapun lobster dan 200 kerang hidup bersama dengan daging sapi, serta labu dari taman Gedung Putih dan kue, menjadi menu makanan malam itu.

Akan tetapi, Jill Biden secara khusus bersikeras akan menyajikan keju AS, termasuk keju biru dari Barat Laut Oregon yang merupakan produk AS pertama yang memenangkan Kejuaraan Keju Dunia pada tahun 2019.

Selain itu, roti panggang juga akan disajikan dengan anggur bersoda Amerika dengan penyajian menggunakan gelas yang dibuat di Prancis, seperti dilansir dari CNA, Kamis (1/12/2022).

Makan malam itu akan dipandu oleh musisi jazz dari Louisiana, Jon Batiste. Louisiana merupakan provinsi yang diserahkan oleh Prancis ke AS, yang akan dikunjungi Macron pada Jumat (2/12/2022) mendatang.

Gedung Putih belum mengungkap hadiah yang akan diberikan kepada Macron, tetapi Paris telah mengumumkan bahwa Macron akan memberi Biden piala dari Christofle.

Christofle adalah perusahaan peralatan makan dan perhiasan kelas atas yang di antaranya memasok ke kapal pesiar bergengsi "Normandie".

Adapun pemberian itu sebagai bentuk referensi hubungan transatlantik kedua negara. Pelayaran pertama kapal Prancis ke New York adalah kemenangan internasional pada tahun 1935.

Presiden Prancis juga membawa piringan hitam dari soundtrack film Claude Lelouch tahun 1966 bersamanya, dan pembuat film itu menjadi bagian dari delegasi Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Emmanuel Macron Joe Biden amerika serikat prancis Makan Malam
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top