Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KPK Akan Gandeng PPATK Usut Kasus Anggota Polri Bambang Kayun

KPK mengaku akan bekerja sama dengan PPATK guna melacak aliran duit Anggota Polri AKBP Bambang Kayun Bagus PS dalam kasus suap dan gratifikasi PT ACM.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 30 November 2022  |  14:11 WIB
KPK Akan Gandeng PPATK Usut Kasus Anggota Polri Bambang Kayun
KPK Akan Gandeng PPATK Usut Kasus Anggota Polri Bambang Kayun. Kepala Bagian Pemberitaan KPK /Antara - HO/Humas KPK
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna melacak aliran uang Anggota Polri AKBP Bambang Kayun Bagus PS.

KPK sendiri telah menetapkan Bambang Kayun sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait dengan pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (ACM). 

"Ya jelas kita ada kerja sama ya baik dengan perbankan. Apalagi dengan adanya PPATK ini sangat membantu, sudah pasti kita kerja sama," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto kepada wartawan di Gedung KPK, dikutip Rabu (30/11/2022).

Adapun, KPK telah melakukan pemblokiran terhadap rekening bank milik Anggota Polri AKBP Bambang Kayun Bagus PS. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan pemblokiran rekening bank bertujuan agar pembuktian dugaan korupsi lebih optimal.

"Kami akan sampaikan setiap perkembangannya dan memastikan seluruh prosesnya dilakukan secara profesional, transparan dan mematuhi ketentuan hukum berlaku," katanya.

Sebelumnya, KPK menegaskan telah mempunyai alat bukti yang cukup, dalam menetapkan Anggota Polri, AKBP Bambang Kayun Bagus PS sebagai tersangka.

"KPK menetapkan seseorang sebagai tersangka tentu setelah sebelumnya memiliki alat bukti yang cukup," kata Ali.

Ali juga memastikan bahwa proses mekanisme penetapan Bambang Kayun sebagai tersangka sudah sesuai dengan ketentuan hukum.

"Kami akan buktikan bahwa seluruh proses penyidikan perkara tersebut telah sesuai mekanisme hukum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK suap polri gratifikasi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top