Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Helikopter P-1103 Hilang, Tim SAR Temukan Jenazah Mekanik Aipda Joko Mudo

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Aipda Joko Mudo yang merupakan mekanik helikopter P- 1103.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 November 2022  |  11:27 WIB
Helikopter P-1103 Hilang, Tim SAR Temukan Jenazah Mekanik Aipda Joko Mudo
Tim SAR gabungan menunjukkan tas milik salah satu korban helikopter milik Polri NBO-105 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (28/11/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah lagi yang merupakan awak dari helikopter NBO 105 P-1103 yang hilang kontak di Perairan Bangka Belitung. Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, bahwa satu jenazah tersebut atas nama Aipda Joko Mudo yang merupakan mekanik helikopter.

“Dan tadi pagi sekitar jam 01.30 WIB ditemukan kembali mekanik 1 Aipda Joko Mudo,” ujar Arief di Landasan Udara Pondok Cabe, Rabu (30/11/2022).

Arief mengatakan bahwa penemuan jenazah Aipda Joko ditemukan setelah tersangkut di bagan nelayan yang berada dipesisir laut.

“Ini (jenazah) tersangkut di bagan nelayan dan ditemukan oleh temen-temen nelayan yang memang kami ajak bersama sama untuk membantu pencarian,” ucapnya.

Dengan ditemukan jenazah Aipda Joko Mudo, membuat pencarian berfokus pada kapten atau pilot helikopter yaitu AKP Arif Rahman Saleh dan Arief berharap sang kapten helikopter dapat ditemukan hari ini.

“Saat ini tinggal satu lagi yaitu Captain Pilot AKP Arif Rahman. Mudah-mudahan hari ini bisa mendapatkan kabar baik bisa ditemukan,” tutur Arief

Sebelumnya, helikopter tersebut hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022). Diketahui helikopter itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Ada empat kru dalam helikopter itu. Mereka terdiri dari pilot, copilot dan 2 orang mekanik.

Berikut identitas dari 4 kru tersebut:

1. Captain pilot: AKP Arif Rahman Saleh
2. Copilot: Briptu Lasminto
3. Mekanik 1: Aipda Joko M
4. Mekanik 2: Bripda Anam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Helikopter polri helikopter jatuh
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top