Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Helikopter P1103 Hilang, Polri Fokuskan Pencarian di Pantai Burung Mandi Belitung Timur

Polri fokus mencari helikopter Polri P1103 dan para korban di Pantai Burung Mandi Kabupaten Belitung Timur.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 28 November 2022  |  13:04 WIB
Helikopter P1103 Hilang, Polri Fokuskan Pencarian di Pantai Burung Mandi Belitung Timur
Ilustras - Tim SAR memfokuskan titik pencarian tiga anggota Polri korban kecelakaan Helikopter tipe NBO-105 milik Polri yang jatuh pada Minggu (27/11) malam di Perairan Pantai Burung Mandi Kabupaten Belitung Timur. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri masih terus melakukan pencarian helikopter P1103 yang hilang kontak pada Minggu (27/11/2022) dan pada hari ini, Senin (28/11/2022) ditemukan sesosok jenazah di sekitar perairan Batam. Saat ini pencarian korban fokus di Pantai Burung Mandi Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Karopenmas Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa jenazah itu diduga merupakan salah satu kru helikopter yang ditemukan di Pantai Burung Mandi

"Ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah diduga adalah kru," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Dia mengatakan, bahwa jenazah tersebut sudah dibawa oleg pihak nelayan dan pihak tim identifikasi sudah bersiap di RSUD setempat.

"Masih ditarik perahu nelayan, tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan. Nanti nunggu info untuk kepastiannya,” papar Ramadhan.

Secara terpisah Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto mengatakan bahwa pencarian kini difokuskan pada perairan Manggar, Belitung.

"Fokus pencarian diarahkan di perairan Manggar," ujar Arief dalam keterangannya.

Setelah dilakukan identifikasi bahwa terkonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan oleh nelayan adalah jenazah dari Bripda Anam.

Sebelumnya,helikopter tersebut hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022). Diketahui helikopter itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, bahwa ada empat kru dalam helikopter yang hilang. Mereka terdiri dari pilot, copilot dan 2 orang mekanik.

Berikut identitas dari 4 kru tersebut:

1. Captain pilot: AKP Arif Rahman Saleh

2. Copilot: Briptu Lasminto

3. Mekanik 1: Aipda Joko M

4. Mekanik 2: Bripda Anam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Helikopter helikopter jatuh polri
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top