Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

NasDem Optimistis Koalisi Pengusung Anies Akan Terwujud

Willy Aditya mengaku optimistis rencana pembentukan koalisi pengusung Anies Baswedan atau 'Koalisi Perubahan' akan terwujud. Ini alasannya.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 30 November 2022  |  02:30 WIB
NasDem Optimistis Koalisi Pengusung Anies Akan Terwujud
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnies nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku optimistis rencana pembentukan koalisi pengusung Anies Baswedan atau 'Koalisi Perubahan' akan terwujud.

Willy mengatakan, NasDem masih menunggu mekanisme dua partai politik (parpol) calon mitra koalisi lainnya yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Deklarasi, lanjutnya, tinggal tunggu waktu.

“[Deklarasi] tunggu hilal. Tentu ada pertimbangan-pertimbangan subjektif, mekanisme partai, kita hormati. Ya tunggu saja. Enggak akan lari gunung dikejar,” jelas Willy kepada awak media di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Dia mengakui, saat ini NasDem, Demokrat, dan PKS belum 100 persen satu pemikiran. Menurutnya, masih ada beberapa isu yang harus dibicarakan dan dinegosiasikan bersama.

Salah satunya terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies. Meski begitu, Willy menilai selama ini pembicaraan masih berjalan lancar.

“Ya prinsipnya bahwa politik dinamis. Ya kita berproses pada ranah itu dan ini kan mengurus kekuasaan banyak negosiasi-negosiasi. Tidak hanya cawapres, timing, segala macam. Itu yang jadi pertimbangan. Tapi sejauh ini amanlah,” ujarnya.

Bahkan, Willy mengatakan saat Anies berkeliling-keliling ke daerah-daerah, banyak pengurus provinsi dan kabupaten/kota dari ketiga parpol yang ikut mendampingi.

“Di setiap jalan Mas Anies ke daerah selalu ada koalisi. Ikut semua, dan terjadi obrolan intens. Sehingga kerja sama di bawah juga terkondisikan,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, pada akhir pekan ini, Tim Kecil yang terdiri dari perwakilan NasDem, Demokrat, dan PKS akan kembali bertemu untuk mematangkan rencana Koalisi Perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem partai nasdem koalisi koalisi partai Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top