Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapan Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Yudo Margono?

Wakil Ketua DPR mengungkap, uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tak akan dilakukan pekan ini.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 29 November 2022  |  18:27 WIB
Kapan Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Yudo Margono?
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. JIBI - Bisnis/Sholahudin Al Ayubbi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tak akan dilakukan pada pekan ini.

Dasco menjelaskan, hingga kini pimpinan DPR  belum melakukan rapat pimpinan (rapim) dan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menugaskan Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan.

“Kalau pekan ini sudah tidak mungkin [uji kelayakan], karena sekarang sudah Selasa, dan Kamis itu kelihatannya rapim sama Bamus,” ujar Dasco kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Dia menjelaskan, sebelum melakukan rapat Bamus, para pimpinan harus menyelenggarakan rapim. Sedangkan, saat ini para pimpinan DPR masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Oleh sebab itu, pimpinan DPR masih belum sempat menyelenggarakan rapim karena sulit memenuhi kuorum.

“Kita akan atur dan komunikasikan dengan Ibu Ketua dan pimpinan lain, apakah memungkinkan itu minggu depan diadakan rapim dan Bamus, menugaskan komisi teknis yakni Komisi I untuk melaksanakan kegiatan fit and proper sesuai dengan mekanisme yang ada,” jelas Dasco.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memilih Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panglima tni Laksamana Yudo Margono dpr fit and proper
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top