Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri Calon Panglima TNI Yudo Margono

Laksamana Yudo Margon ditunjuk Jokowi jadi calon panglima TNI. Kesuksesan Margono tak bisa lepas dari sosok istrinya Veronica Yulis Prihayati.
Veronica Yulis Prihayati/Antara
Veronica Yulis Prihayati/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Laksamana Yudo Margono ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun pada 1 Januari 2023.

Kesuksesan Margono pun tak bisa dilepaskan dari sosok istrinya, yaitu Veronica Yulis Prihayati atau yang dikenal dengan Vero Yudo Margono. Vero sendiri bukan perempuan sembarangan.

Dihimpun dari berbagai sumber, Vero merupakan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Diketahui, dia berdinas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Vero juga aktif di TNI Angkatan Laut (AL) sebagai Ketua Umum Jalasenastri, yang merupakan organisasi dinas ekstra struktural para istri anggta TNI AL.

Vero aktif melakukan kegiatan sosial, bahkan politik dan budaya, melalui Jalasenastri. Dia sering mengajak para istri TNI AL bijak menggunakan media sosial dan tak memarkan harta kekayaan mereka.

Menurutnya, kelakuan istri seorang perwira TNI akan berdampak langsung kepada citra suami mereka, terutama di era elektronik yang serba terbuka sekarang ini.

"Semakin besarnya tanggung jawab suami ke depan karena bagaimanapun seorang perwira adalah seorang pemimpin yang akan mempunyai bawahan  atau  anak  buah yang memerlukan perhatian, bimbingan dan arahan dalam tugas sehari-harinya agar selalu rendah hati dan jangan jumawa," ujar Vero dalam situs resmi Jalasenastri, Jumat (21/10/2022).

Saat perayaan HUT RI Ke-77 pada Agustus lalu di Istana, Vero juga terlihat mendampingi suaminya lengkap dengan pakaian adat. Vero sempat berjoget diiringi lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga.

Diketahui, Vero dan Yudo sudah bersama selama puluhan tahun. Pernikahan mereka dikarunia tiga orang anak, yaitu Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda.

Seperti diberitakan, Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima surat presiden (surpres) terkait nama calon Panglima TNI pada hari ini, Senin (28/11/2022) sore. Dia pun mengumumkan nama Yudo Margono yang dipilih Jokowi.

"Pada kesempatan ini, saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh Presiden untuk menggantikan panglima TNI Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) saat ini," ujar Puan dalam konferensi pers di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper