Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada Daerah Masih Terisolasi Usai Gempa Cianjur, Jokowi: Pakai Heli Kalau Perlu!

Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk segera membuka daerah terisolasi akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat dan menambah tenda darurat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 November 2022  |  16:35 WIB
Ada Daerah Masih Terisolasi Usai Gempa Cianjur, Jokowi: Pakai Heli Kalau Perlu!
Ada Daerah Masih Terisolasi Usai Gempa Cianjur, Jokowi: Pakai Heli Kalau Perlu! - Setpres / Laily Rachev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk segera membuka daerah terisolasi akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, (22/11/2022).

"Dahulukan, kalau perlu pakai heli [helikopter], pakai heli. Kalau tidak bisa pakai darat, pakai heli," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Selasa (22/11/2022).

Atas instruksi itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyampaikan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk mengakses ke daerah yang kini masih terisolasi.

"Ada beberapa daerah yang masih terisolasi, kami berusaha buka," ujarnya.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar jajarannya segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum maupun rumah warga yang terdampak gempa. Upaya tersebut dilakukan setelah keadaan aman dan tenang.

"Kemudian kalau sudah tenang, reda, langsung dimulai saja [perbaikan infrastruktur]," imbuhnya.

Sementara itu, berkaitan dengan pasien di rumah sakit, Jokowi meminta agar dibangun juga tenda perawatan darurat supaya bisa menampung para korban.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia mengusulkan agar dibangun rumah sakit darurat oleh TNI AD.

"Kita bikin rumah sakit darurat Pak, angkatan darat, di halaman pendopo. Masih banyak yang khawatir dirawat di gedung," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Gempa Cianjur gempa bnpb
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top