Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lebih Tajir dari Presiden Korsel, Ibu Negara Kim Keon Hee Pernah Terseret Kasus Manipulasi Saham

Ibu Negara Korea Selatan yang menghebohkan Indonesia karena kecantikannya ternyata pernah terseret kasus manipulasi saham.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 16 November 2022  |  15:18 WIB
Lebih Tajir dari Presiden Korsel, Ibu Negara Kim Keon Hee Pernah Terseret Kasus Manipulasi Saham
Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee

Bisnis.com, SOLO - Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, menghebohkan tanah air ketika menemani suaminya di KTT G20 Bali 2022.

Bagaimana tidak, perempuan berusia 50 tahun tersebut tampil memesona bak artis K-Pop.

Menurut laporan Korea Herald, wanita yang akrab disapa Madam Kim tersebut memang menjadi salah satu sosok terkenal di Korea Selatan.

Bukan hanya karena dia adalah istri dari Presiden Yoon Suk Yeol, namun juga karena harta kekayaannya yang bahkan melebihi suaminya itu.

Laporan menyebut jika kekayaan pasangan Presiden Korsel tersebut mencapai 7,6 miliar won atau (USD5,7 juta) atau setara Rp88,6 miliar. Akan tetapi sebanyak Rp84 Miliar adalah milik Madam Kim.

Bukan hanya itu, Ibu Negara Kim Keon Hee juga beberapa kali terlibat kontroversi yang membuat publik Korea Selatan heboh.

Salah satu kabar yang paling menyita perhatian dari Kim Keon Hee adalah tuduhan memanipulasi harga saham di negara tersebut.

Pada 2 September 2022, sebuah rekaman mencuat ke publik dan membuat netizen Korsel gempar. Rekaman ini disebut berasal dari hasil penyidikan otoritas di negara tersebut.

Dalam rekaman tersebut terdengar suara seorang wanita yang diduga Kim Keon Hee mengatakan soal saham Deutsche Motors.

Dalam sebuah transkrip, disebut jika wanita dalam rekaman itu meminta timnya untuk membeli saham saat harga sedang dimanipulasi.

Meski demikian, Kim Keon Hee sempat mengadakan konferensi pers untuk membantah setiap tuduhan yang dialamatkan kepadanya itu.

Itu bukan kali pertama Kim Keon Hee mengadakan konferensi pers untuk meluruskan pemberitaan.

Pada tahun 2021 lalu, saat suaminya mencalonkan diri sebagai presiden Korea Selatan, dia juga mendapat banyak tuduhan yang pada akhirnya tegas dibantah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan KTT G20
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top