Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Tajir dari Presiden Korsel, Ibu Negara Kim Keon Hee Pernah Terseret Kasus Manipulasi Saham

Ibu Negara Korea Selatan yang menghebohkan Indonesia karena kecantikannya ternyata pernah terseret kasus manipulasi saham.
Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee
Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee

Bisnis.com, SOLO - Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, menghebohkan tanah air ketika menemani suaminya di KTT G20 Bali 2022.

Bagaimana tidak, perempuan berusia 50 tahun tersebut tampil memesona bak artis K-Pop.

Menurut laporan Korea Herald, wanita yang akrab disapa Madam Kim tersebut memang menjadi salah satu sosok terkenal di Korea Selatan.

Bukan hanya karena dia adalah istri dari Presiden Yoon Suk Yeol, namun juga karena harta kekayaannya yang bahkan melebihi suaminya itu.

Laporan menyebut jika kekayaan pasangan Presiden Korsel tersebut mencapai 7,6 miliar won atau (USD5,7 juta) atau setara Rp88,6 miliar. Akan tetapi sebanyak Rp84 Miliar adalah milik Madam Kim.

Bukan hanya itu, Ibu Negara Kim Keon Hee juga beberapa kali terlibat kontroversi yang membuat publik Korea Selatan heboh.

Salah satu kabar yang paling menyita perhatian dari Kim Keon Hee adalah tuduhan memanipulasi harga saham di negara tersebut.

Pada 2 September 2022, sebuah rekaman mencuat ke publik dan membuat netizen Korsel gempar. Rekaman ini disebut berasal dari hasil penyidikan otoritas di negara tersebut.

Dalam rekaman tersebut terdengar suara seorang wanita yang diduga Kim Keon Hee mengatakan soal saham Deutsche Motors.

Dalam sebuah transkrip, disebut jika wanita dalam rekaman itu meminta timnya untuk membeli saham saat harga sedang dimanipulasi.

Meski demikian, Kim Keon Hee sempat mengadakan konferensi pers untuk membantah setiap tuduhan yang dialamatkan kepadanya itu.

Itu bukan kali pertama Kim Keon Hee mengadakan konferensi pers untuk meluruskan pemberitaan.

Pada tahun 2021 lalu, saat suaminya mencalonkan diri sebagai presiden Korea Selatan, dia juga mendapat banyak tuduhan yang pada akhirnya tegas dibantah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper