Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Twitter Jadi Milik Elon Musk, 5 Artis Hollywood Ini Deactivate Akun

Berbagai alasan dibuat oleh kalangan selebriti untuk berhenti menggunakan Twitter, salah satunya karena di bawah kepemimpinan Elon Musk.
Asahi Asry Larasati
Asahi Asry Larasati - Bisnis.com 09 November 2022  |  16:29 WIB
Twitter Jadi Milik Elon Musk, 5 Artis Hollywood Ini Deactivate Akun
Tampilan halaman akun twitter Elon Musk (elonmusk). - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah selebriti Hollywood memutuskan untuk menonaktifkan akun Twitter milik mereka sejak platform tersebut dibeli oleh Elon Musk seharga US$44 miliar atau sekitar Rp683 triliun.

Berbagai alasan dibuat oleh kalangan selebriti untuk berhenti menggunakan platform tersebut, salah satunya karena di bawah kepemimpinan Elon Musk.

Siapa saja kalangan aktris Hollywood yang memutuskan untuk deactive akun Twitter-nya?

1. Gigi Hadid

Gigi Hadid memutuskan untuk deactivate akun Twitter nya pada 4 November lalu. Melalui unggahan Instagram Stories-nya dia mengungkapkan alasan tidak lagi menggunakan Twitter karena menjadi sarana kebencian juga kefanatikan.

"Aku memutuskan untuk tidak menggunakan Twitter untuk waktu yang lama, tapi alasan utama memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi karena pemimpin baru platform tersebut. Twitter menjadi wadah menumpahkan kebencian dan kefanatikan, dan aku tidak mau menjadi bagian dari tempat itu," tulis Gigi, Jumat (4/11/2022).

2. Toni Braxton

Toni Braxton juga memilih untuk tidak lagi menggunakan Twitter setelah diakusisi oleh Elon Musk. Penyanyi R&B tersebut sembat membuat cuitan yang merujuk pada ujaran kebencian sejak platform tersebut menjadi milik Elon Musk.

"Saya sangat terkejut dengan beberapa kebebasan berbicata. Ujaran kebencian di bawah selubung 'kebebasan berbicara' tidak bisa diterima, maka saya memutuskan bukan lagi bagian dari tempat ini," cuitnya, Sabtu (29/10/2022).

3. Amber Heard

Aktris kenamaan Amber Heard telah menghapus akun Twitter-nya sejak awal November. Tidak sedikit yang menduga keputusan perempuan kelahiran 22 April 1986 tersebut karena Twitter telah dibeli oleh mantan kekasihnya, Elon Musk.

Seperti diketahui, Amber Heard dan Elon Musk sempat menjalin hubungan pada 2016 namun tidak berlanjut lama, keduanya berpisah di tahun 2018.

4. Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg juga memutuskan untuk menutup akun Twitter pribadinya @WhoopiGoldberg beberapa waktu lalu. Sebelum menonaktifkan akun dia sempat menyampaikan kata-kata perpisahan untuk para penggemarnya.

"Untuk semua orang, terima kasih atas segalanya! Sampai kita bertemu lagi," cuitnya. "Saya akan keluar, dan jika sudah cukup tenang dan saya merasa lebih nyaman mungkin saya akan kembali. Tapi mulai malam ini, saya sudah selesai dengan Twitter," tutupnya.

5. Sara Bareilles

Penyanyi kenamaan Sara Bareilles mengungkapkan dirinya tidak akan menggunakan Twitter lagi. Dia memberikan salam perpisahan pada penggemarnya pada 30 Oktober lalu. Meski demikian, dia tidak memberikan alasan yang jelas mengapa berhenti menggunakan platform tersebut. 

"Yah, Twitter itu menyenangkan. Saya keluar. Sampai jumpa di platform lain, peeps. Maaf, ini bukan untuk saya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter elon musk hollywood
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top