Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perang Rusia Vs Ukraina, Zelensky Minta Bantuan Italia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta bantuan sistem pertahanan udara ke Italia.
Bendera Italia - Reuters
Bendera Italia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta bantuan sistem pertahanan udara ke Italia.

"Kami membutuhkan pertahanan antipesawat. Itu penting bagi kami," kata Zelensky menanggapi pertanyaan surat kabar Corriere della Sera tentang permintaan khusus apa yang diajukan kepada Italia, Selasa (25/10/2022).

Zelensky mengatakan, bahwa Ukraina menginginkan para pengungsi kembali ke negara itu serta membangun kembali ekonomi dan anak-anak kembali bersekolah.

"Untuk ini, kami memerlukan senjata untuk melawan serangan-serangan udara sekaligus untuk memastikan keselamatan warga sipil. Italia memproduksi sistem pertahanan antipesawat bersama dengan Prancis dan Jerman. Kami harap mereka dapat membantu kami," katanya.

Ketika ditanya mengenai pemerintah baru di Italia, Zelensky menjawab, "Untuk saat ini saya hanya dapat berbicara secara positif tentang pemerintah baru (Italia), tidak ada kesan negatif," katanya.

Disebutkan, Zelensky telah menelepon Perdana Menteri baru terpilih Giorgia Meloni.

"Saya mengundangnya untuk ke Kiev dan ia katakan bersedia datang," katanya.

Saat disinggung soal peran China dalam perang Rusia terhadap Ukraina, Zelensky mengatakan, China tidak mendukung Rusia secara militer dan ini sangat penting.

Pemerintah baru Italia resmi dilantik pada Minggu (23/10/2022). Bersama dengan PM Meloni, 24 menteri Kabinet, termasuk enam menteri perempuan, menyatakan sumpah di hadapan Presiden Sergio Mattarella di Roma.

Partai sayap kanan Persaudaraan Italia yang dipimpin Meloni unggul dalam pemilu 25 September dan ia membentuk pemerintah koalisi sayap kanan pada Jumat (21/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper