Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapolri Kembali Sentil Gaya Hidup Anggotanya, Singgung Soal Moge

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyentil masih adanya anggota yang memakai mobil mewah dan juga motor gede.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  15:14 WIB
Kapolri Kembali Sentil Gaya Hidup Anggotanya, Singgung Soal Moge
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Rapat tersebut membahas terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - rwa.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terus memberikan wejangan kepada jajarannya terkait dengan gaya hidup mewah yang masih ditampilkan oleh para anggotanya.

Dalam postingan di akun instagram pribadinya @Listyosigitprabowo, Listyo  menyentil masih adanya anggota yang memakai mobil mewah dan juga motor gede.

“Terkait dengan gaya hidup mewah, pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang. Saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan menggunakan mobil bagus, moto gede, situasinya lagi tidak baik," tutur Listyo di akun instagram miliknya, Senin (24/10/2022).

Selain itu, Listyo mengetahui bahwa banyak dari anggotanya yang memang dari keluarga yang beradab atau kalangan atas. Namun, dirinya tetap mewanti agar harta tersebut tidak dipamerkan.

“Saya tahu, mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari keluarga berada, tapi saat ini bukan waktunya untuk dipamer-pamerkan. Sehingga kemudian resiko-resiko terkait dengan hal seperti ini bisa dikurangi,” ujarnya.

Listyo juga kembali menungkit terkaiat surat telegram rahasia (STR) tentang gaya hidup anggota Polri seharusnya sudah bisa dijadikan pedoman dalam berkehidupan sehari-hari.

Salah satunya yang Listyo sentil adalah penggunaan kendaraan saat berpergian dinas agar tidak terlihat adanya hal yang mencolok dan mengarah ke hedonisme.

"Misalkan, bupatinya pakai Innova ya kita jangan pakai mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja, apalagi saat melakukan dinas itu disesuaikan. Kapolres seperti apa, Kapolda seperti apa, Kapolsek seperti apa, sehingga tidak terlihat mencolok dan dianggap hedonis," paparnya.

Terakhir, Listyo mengingatkan bukan hanya anggota Polri saja yang tidak menampilkan kekayaannya. Namun, dirinya juga mengimbau agar keluarga dari anggotanya untuk tetap rendah hati dan tidak menampilkan kekayaan.

“Ingatkan keluarga kita karena memang apapun yang terjadi dengan keluarga kita, sorotannya tetap kepada anggota Polri, sorotannya tetap terhadap institusi Polri," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top