Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ditanya Jadi Cawapres Anies, AHY: Kami Memang Punya Kesamaan Visi dan Misi

Pertemuan Demokrat dengan NasDem dan PKS salah satunya adalah untuk memenuhi presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Oktober 2022  |  18:05 WIB
Ditanya Jadi Cawapres Anies, AHY: Kami Memang Punya Kesamaan Visi dan Misi
Bakal calon presiden (capres) NasDem, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada media massa di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Jumat (7/10/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku memiliki kesamaan visi dan misi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun hal tersebut diutarakannya saat ditanyakan mengenai kesiapannya untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dan berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai calon Presiden (capres).

“Kalau ada doa yang baik, harapan yang baik saya Aminkan saja,” katanya usai menghadiri acara "Transformasi Jakarta 2017-2022: Gagasan, Narasi dan Karya" di Graha Bhakti Budaya TIM, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Lebih lanjut, AHY pun menegaskan bahwa dirinya dan partai berlogo "Bintang Mercy" tersebut tidak hanya memiliki kedekatan pemikiran dengan Anies Baswedan, tetapi juga kesamaan visi, misi, dan juga cita-cita.

“Kami sering bertemu, saling berdiskusi dan juga membicarakan berbagai isi dan juga permasalahan kebangsaan. Permasalahan rakyat. Hari ini pun [membahas itu] dan tentunya memproyeksikan [solusi] ke depan,” ujarnya.

AHY pun berpendapat bahwa dengan energi perubahan energi perbaikan, tentunya kedua belah pihak antara dirinya dan Anies Baswedan berharap Indonesia jmakin baik ke depannya.

“Nah di sinilah sebetulnya pertautan yang kami lakukan selama ini. Adapun, yang jelas saat ini Demokrat terus berkomunikasi secara intensif dengan partai NasDem dan PKS berbicara realitas politik, kami tidak berbicara hanya keinginan atau harapan kami, tetapi realitas politik Indonesia,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan pertemuan Demokrat dengan NasDem dan PKS salah satunya adalah untuk memenuhi presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.

“Hari ini [pembahasan kami] adalah memenuhi presiden threshold 20 persen dan ini tentunya harus terus kami ikhtiarkan bersama,” pungkas AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres survei capres Pilpres 2024 ahy Anies Baswedan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top